• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jum'at Berkah, Warung Sedekah Berbagi Santunan Jelang Lebaran

    Jumat, 29 April 2022
    Ketua Warung Sedekah Tengku Kaharuddin Ismail, saat melakukan kegiatan santunan yatim dan dhuafa, Jum'at (29/04)

    KarawangNews.com - Berlomba-lomba dalam kebaikan atau 'Fastabiqul khairat,' merupakan salah satu amalan yang dianjurkan. Amalan-amalan inilah yang akan memberatkan timbangan kebaikan di akhirat kelak.

    Menjelang akhir ramadhan, umat muslim berlomba-lomba lakukan amalan kebaikan. Seperti halnya, warung sedekah yang menggelar kegiatan santunan jelang lebaran, pada Jum'at (29/04/2022) sore.

    Ketua Warung Sedekah Tengku Kaharuddin Ismail saat diwawancara mengatakan, kegiatan ini merupakan rutinitas yang setiap tahun, pada bulan ramadhan dilakukan untuk masyarakat.

    "Ini sudah jadi rutinitas yang setiap tahun kita lakukan. Anak yatim, jompo, pemulung, kita siapkan santunan," ujar Tengku.

    Lebih lanjut, Tengku mengungkapkan, akhir ramadhan tahun ini, sebanyak 1000-an paket sembako dan bingkisan disiapkan untuk yatim piatu, dhuafa, gelandangan dan para pemulung jelang hari raya lebaran.

    "Kita siapkan 1000 paket, yang isinya beras 5kg, minyak, sembako dan tabung gas 3kg untuk jompo. Sedangkan yatim, kita bagikan sembako dan bingkisan, serta uang santunan," katanya.

    Dalam perjalanan warung sedekah yang sudah menginjak usia 5 tahun. Dirinya berharap, semoga kegiatan yang dilakukan selanjutnya, selalu diberikan kelancaran dan kemudahan. Serta, mendapat keberkahan dari Allah ta'ala.

    "Semoga kegiatan ini dan kedepannya, mendapat ridho lillahi ta'ala. Mudah-mudahan kita dan juga warung sedekah, bisa melelahkan diri untuk terus membagikan harta, bukan dilelahkan untuk mencari harta," tandas Tengku. [Yoz]
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +