• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ini Kata Kades Terkait Karang Taruna Purwasari yang Super Aktif

    Minggu, 19 Desember 2021
    Camat Purwasari, Rohmana (kanan) Aan Daroji (kedua dari kanan), Sanif (ketiga dari kanan) dan A. Nurhidayat (kedua dari kiri) di acara Raker II, Bimtek dan LDK Karang Taruna Purwasari, di Ciater, Subang.

    KarawangNews.com - Kepala desa (Kades) di Kecamatan Purwasari menyatakan apresiasi kepada Karang Taruna Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang yang sudah melakukan aksi nyata untuk masyarakat.

    Seperti dikatakan Kepala Desa Sukasari, Aan Daroji, Karang Taruna di desanya sangat membantu kegiatan desa, diantaranya kegiatan sosial. Kata dia, Karang Taruna Kecamatan Purwasari super aktif.

    "Setiap ada kegiatan pemerintahan desa, Karang Taruna selalu membantu," kata Aan Daroji, Minggu (19/12/2021) saat mengikuti acara Raker II, Bimtek dan LDK Karang Taruna Purwasari, di Ciater, Subang, Jawa Barat, 18-19 Desember 2021.

    Tak hanya itu, Karang Taruna mampu menjaga gesekan antar pemuda desa, sebagai upaya menciptakan keamanan dan ketertiban wilayah desa.

    Hal senada dikatakan Kepala Desa Tamelang, A. Nurhidayat, Raker dan Bimtek yang diikuti seluruh pengurus dan anggota Karang Taruna se-Kecamatan Purwasari ini merupakan bahan bimbingan ilmu bagi Karang Taruna.

    Dia apresiasi kepada Ketua Karang Taruna Kecamatan Purwasari, Candra Caniago, yang sudah menghidupan organisasi ini menjadi organisasi yang banyak melakukan kegiatan sosial bagi seluruh masyarakat di Kecamatan Purwasari.

    Kegiatan yang sudah dilakukan Karang Taruna Kecamatan Purwasari diantaranya santunan yatim dan bagi-bagi sembako, juga kegiatan sosial di bulan Ramadhan dan aktif membantu masyarakat pada masa Pandemi Covid-19 kemarin.

    "Kalau Karang Taruna kecamatan aktif, maka  Karang Taruna di desanya juga pasti aktif,  kalau pengurus kecamatannya tidak aktif, maka pengurus Karang Taruna di desa akan berjalan masing-masing, bahkan ikut tidak aktif," jelasnya.

    Di tempat sama, Penasehat Karang Taruna Desa Tamelang, Sanif mengatakan, sejak Karang Tarun dipimpin Candra Caniago, Karang Taruna di desa banyak melakukan hal positif.

    "Saya harap,  target kedepannya harus lebih baik lagi, sosial maupun keagamaannya, saya melihat semangat Karang Taruna saat ini luar biasa," jelasnya. [spn]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +