• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PENERAPAN TEKNOLOGI ENERGI ALTERNATIF DARI KAMPUS UNSIKA TUK WARGA DESA LEMAH SUBUR

    Senin, 15 November 2021


     

        Mahasiswa unsika mengadakan kegiatan sosialisasi pentingnya energi terbarukan di salah satu desa di Kabupaten Karawang. Bersama warga desa, mahasiswa dan dosen bekerjasama untuk mewujudkan energi alternatif dalam program kuliah kerja nyata (Kkn). Penyelenggara acara ini ialah Lembaga Penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat Universitas Sinagaperbangsa Karawang (Lppm Unsika) dengan tema Kkn Tematik Integratif.

        Dosen Pembimbing Lapangan (Dpl), Fahmi Hakim mengatakan mulai dari desa-desa penerapan sumber energi alternatif perlu digalakkan. Agar keamandirian energi mampu direalisasikan, ditambah teknologi terdepan yang dipakai untuk optimalisasi hasil."Di negara kita Indonesia ini sudah mengalami krisis energi yang mana masyarakat kita cenderung menggunakan energi yang bahan bakunya akan habis". Ujar Fahmi Hakim selaku Dosen Unsika dalam penyampaian Sosialisasi di Pendopo Desa Lemah Subur, Kamis (11/11).

        Kkn ini merupakan penelitian dari dosen dan penerapannya di desa tujuan dibantu oleh beberapa mahasiswa. Mahasiswa selama sebulan terjun langsung ke desa dengan beberapa rangkaian acaranya, tentunya dengan protokol kesehatan covid-19 ketat."Dalam hal ini kami mahasiswa KKN Unsika turut serta membantu kegiatan yang ada di desa tersebut, bukan hanya sosialisasi mengenai energi terbarukan akan tetapi kita juga sudah melakukan kegiatan lainnya seperti Vaksinasi, Sosialisasi meningkatkan semangat belajar pada siswa, dan juga sosialisasi stop tawuran dan anti narkoba di lingkungan sekolah yang ada di desa lemah subur". Ujar Arya Dian Maulana sebagai Ketua Koordinator Kkn Unsika.

        Warga Desa Lemah Subur menyambut dengan baik kegiatan Kkn ini, dengan banyaknya yang dalam sosialisasi dan banyak pertanyaan yang silih berganti. Energi Alternatif dalam pemanfaatnya sangat membantu mengurangi pengeluaran warga."Saya sangat berterimakasih kepada adik-adik mahasiswa KKN Unsika yang mana telah memberikan wawasan baru kepada masyarakat mengenai pemanfaatan Energi Terbarukan". Ucap Kenji sebagai Kepala Desa Lemah Subur.(BIM)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +