• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hj. Vida Rosdiyanti Syaepulloh Kukuhkan Pengurus TP-PKK Karawang

    Kamis, 01 April 2021


    KARAWANG, KarawangNews - Istri Wakil Bupati Karawang, Hj. Vida Rosdiyanti Syaepulloh resmi kukuhkan pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Karawang masa bakti 2021-2026 di Aula Lantai 3 Gedung Singaperbangsa Pemda Karawang, Rabu (31/3/2021).

    Acara pengukuhan tersebut, dihadiri Bupati dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati H. Aep Syaepulloh serta segenap jajaran pengurus TP-PKK Kabupaten Karawang.

    Dalam sambutannya, Cellica mengatakan selain sebagai pengakuan legalitas kepengurusan 5 tahun kedepan, pengukuhan tersebut juga merupakan momentum strategis yang diharapkan mampu memberikan spirit dan semangat baru bagi TP-PKK masa bakti 2021-2026.

    "Atas nama Pemerintah daerah dan pribadi, saya mengucapkan selamat kepada kepengurusan yang baru saja dilantik. Semoga bisa mengemban amanah dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya untuk kelangsungan dan kemajuan TP-PKK di Kabupaten Karawang" ujar Cellica.

    Lebih lanjut, Cellica berharap Kepengurusan PKK yang baru dapat bekerja dengan baik, memiliki peranan masing-masing dan mampu aktif berpartisipasi baik dalam kegiatan maupun memberikan ide-ide yang berinovasi untuk memajukan SDM PKK di Kabupaten Karawang.

    Sementara, Ketua TP-PKK kabupaten Hj. Vida Rosdiyanti menyampaikan bahwa PKK sangat berperan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga, karena PKK adalah penggerak yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan wanita khususnya para ibu sebagai penggeraknya.

    "Tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera, yaitu mewujudkan keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin," terang Hj. Vida.

    Ia menegaskan, kedepan dirinya dan pengurus TP-PKK kabupaten akan lebih sering turun ke tiap-tiap kecamatan dan desa-desa, memastikan agar program yang dicanangkan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

    "Kita akan pastikan semua program bisa berjalan baik, agar PKK ini aktif tidak hanya di Kabupaten saja, tapi hingga tingkat kecamatan dan desa. Intinya, dari PKK harus menjadi manfaat bagi masyarakat di desa-desa," kata Hj. Vida. [yoz]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +