Iklan



Food Bank, Inisiasi PKB Bantu Masyarakat Serentak se-Kabupaten Karawang

Sabtu, 17 April 2021


KARAWANG, KarawangNews.com - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karawang gelar kegiatan Food Bank di bulan suci Ramadhan serentak di 30 kecamatan dan 309 desa/kelurahan se-Kabupaten Karawang, pada Jum'at (16/4/2021) petang.

Food Bank diprakarsai langsung oleh Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda dan Ketua DPC PKB Karawang, Rahmat Hidayat Djati sebagai langkah konkret untuk membantu persoalan ke-ummatan.

Dikatakan sekretaris DPC PKB Karawang, Ricky Sofian saat diwawancara awak media usai kegiatan, Food Bank merupakan salah satu agenda rutin kedepan yang akan dilakukan DPC PKB Karawang setiap hari Jum'at. Ia menambahkan, Food Bank sendiri adalah gerakan membeli makanan siap saji dari pedagang kecil untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat yang lebih membutuhkan.

"Sebagai bentuk peduli umat melayani rakyat, yang diselenggarakan di 30 Kecamatan dan 309 Desa/Kelurahan, hari ini kita membagikan makanan siap saji yang telah dibeli dari pedagang kecil dan dibagikan kepada masyarakat Karawang yang membutuhkan," terangnya.

Di masa pandemi Covid-19 ini, banyak masyarakat yang dalam bidang usahanya terkena imbas dan mengalami penurunan pendapatan yang signifikan. Maka dari itu, Ricky mengatakan hal tersebut kemudian menjadi landasan munculnya kegiatan Food Bank dan ia serta merta berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat menimbulkan dampak berganda sehingga mampu meningkatkan potensi perekenomian para pedagang kecil.

"Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi manfaat bagi masyarakat Karawang, dan bisa meningkatkan kondisi ekonomi di masa pandemi Covid-19 ini," kata Ricky. [yoz]
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


Dari Abu Hurairah radhiallahu 'anhu., Nabi SAW bersabda: “Barang siapa yang melaksanakan puasa Ramadhan dengan keimanan dan keikhlasan, maka diampuni dosanya yang telah berlalu”. (Hadis Shahih, riwayat al-Bukhari: 37 dan Muslim: 1266).

Berita Terbaru

lingkungan

+