• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Saan Mustopa: Mahasiswa Jangan Menyerah Oleh Keadaan

    Senin, 08 Februari 2021




    TIRTAJAYA, KarawangNews.com - Mahasiswa harus punya semangat, kemauan dan daya tahan, jangan pernah menyerah oleh keadaan. Untuk itu, mahasiswa sebagai pelopor perubahan harus dimulai dari dirinya, untuk keluarga dan lingkungan.


    Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Saan Mustopa kepada puluhan siswa dan mahasiswa di Saan Mustopa Center (SMC) Pisangsambo, Kecamatan Tirtajaya, Karawang, Senin (8/1/2021) siang pada acara Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI, Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.


    "Sebab tidak ada hal paling penting bagi kita, yang mengubah diri kita, selain pendidikan. Jangan pernah menyerah oleh keadaan, yang harus kita punya semangat, kemauan dan daya tahan," tandasnya.


    Dia juga menyampaikan, mahasiswa merupakan agen sosial, yang mengimplementasikan Pancasila di tengah-tengah masyarakat. Mengimplementasikan semangat Pancasila itu dalam gotong royong dan membantu.


    "Saat ini semangat gotong royong semakin hilang, saya meminta agar mahasiswa memiliki semangat gotong royong untuk membangun desanya," jelasnya.


    Politisi Fraksi Partai NasDem ini menyampaikan, agar siswa dan mahasiswa yang mendapat bea siswa dari Yayasan Saan Mustopa Center menjadikan sekretariat yayasan ini sebagai tempat untuk bereksperimen dan berkreativitas.


    Di tempat sama, Ketua DPD Partai NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman menyatakan, mahasiswa harus mempertanggung jawabkan kemampuan, sebab masyarakat menggantungkan diri kepada mahasiswa yang dianggap memiliki pemahaman dan wawasan paling luas.


    "Mahasiswa harus punya kepekaan sosial tinggi di kondisi saat ini dan memang masyarakat membutuhkan bantuan intelektual mahasiswa," jelasnya. [spn]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru