KNPI Bakal Berdayakan UMKM di Kecamatan

KARAWANG, KarawangNews.com -Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Karawang gelar silaturahmi antar pengurus serta rapat konsolidasi perdana pada Jum'at kemarin (19/2/2021) di Gedung Graha Pemuda KNPI, Karangpawitan, Karawang Barat.

Ketua DPD KNPI Karawang terpilih, Guntar Mahardika SM mengatakan silaturahmi serta rapat ini sebagai evaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan pasca Musda desember lalu, sekaligus juga mengagendakan pemaparan program kerja yang akan dilakukan masing-masing bidang ke depan, serta persiapan pelantikan KNPI Kabupaten Karawang periode 2021-2024 yang rencana digelar medio Maret atau diawal April mendatang.

"Sebenarnya kita sudah lama merencanakan silaturahmi, namun terkendala wabah covid. Disini kita akan tampung aspirasi dari seluruh pengurus untuk mewujudkan berbagai kegiatan ke depan. Insya Allah sebelum bulan Ramadhan, kepengurusan DPD KNPI Karawang harus sudah dilantik," terang Guntar.

Dia berharap, DPD KNPI Kabupaten Karawang kedepan akan mendorong pertumbuhan di sektor UMKM, dengan menggali potensi para pemuda Karawang di kecamatan maupun dari organisasi kepemudaan Kabupaten Karawang.

"Peran pemuda harus semakin nyata dalam mengembangkan dan menumbuhkan perekonomian di Kabupaten Karawang. Dengan silaturahmi ini, diharapkan muncul gagasan inovatif, konstruktif dan solutif untuk diwujudkan dalam kegiatan KNPI yang nantinya maslahat untuk pemberdayaan pemuda di Karawang," pungkasnya.

Selanjutnya, dalam arahannya kepada seluruh pengurus harian serta jajaran ditingkat pengurus Kecamatan. Dirinya menegaskan agar KNPI turut aktif di garda terdepan menyikapi musibah banjir yang melanda di pelbagai wilayah di Kabupaten Karawang, dengan turun langsung ke setiap titik lokasi untuk membangun Posko dan juga memberikan bantuan sembako, obat-obatan, pakaian dll, serta mengevakuasi warga yang terdampak banjir. 

"Selain bantuan logistik, kita juga harus optimalkan seluruh anggota untuk membantu warga. Alhamdulillah sampai saat ini kita sudah mendistribusikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak banjir di sembilan Kecamatan se-Kabupaten Karawang," tandasnya mengakhiri. [yoz]
iklan
BERIKAN KOMENTAR ()