Warga Telukjambe Minta Bupati Tidak Tandatangani SKKLH Rolling Hills

TELUKJAMBE TIMUR, KarawangNews.com - Pembangunan kawasan perumahan elit Rolling Hills yang sedang dibangun pihak pengembang PT Karawang Jabar Industrial Estate (KJIE) dikeluhkan warga Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang, sebab pemukiman ini bakal menyebabkan banjir ke perkampungan.

Masyarakat masih mempertanyakan tahapan awal pembahasan addendum Analisa Dampak Lingkingan (Amdal), karena dampak pembangunan perumahan elit tersebut akan berdampak pada warga yang bermukim sepanjang aliran Sungai Ciherang.

"Kami  masyarakat yang terdampak langsung pembangunan Rolling Hills akan tetap mempermasalahakan Amdal ," kata Ketua Paguyuban Putra Ciherang, Ulas Arifin, Rabu (23/9/2020) dalam rilisnya yang ditetima redaksi.

Warga mengancam, akan menduduki kantor Bupati Karawang sebagai bentuk protes, supaya bupati tidak dengan mudah menandatangani Surat Keputusan Kelayakan Lingkungan Hidup (SKKLH) sebelum persoalan di desa tersebut diselesaikan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sundawani Karawang, Ranzes Iman mengatakan, sejak batalnya rapat konsultasi publik addendum Amdal kawasan industri KJIE, pihaknya tetap mempertanyakan perihal tidak hadirnya pihak KJIE pada rapat konsultasi publik beberapa hari lalu.

"Kami, saat itu sudah mempersiapkan diri, waktu maupun pemikiran untuk menyampaikan banyak persoalan yang selama ini dirasakan masyarakat," imbuhnya. [red]

iklan
BERIKAN KOMENTAR ()