• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kapal Karam Abad Ke-13 Bakal Jadi Destinasi Karawang

    Rabu, 02 September 2020
    KARAWANG, KarawangNews.com - Kapal yang karam sejak abad ke-13 hingga abad ke-17 di perairan laut Karawang akan dijadikan destinasi wisata, rencana pembangunannya dilaksanakan tahun 2022-2023.

    Hal itu dijelaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Karawang, Drs. Acep Jamhuri, Rabu (2/9/2020) siang di tempat kerjanya. Kata dia, saat ini peninggalan kapal Karam tarsebut tersimpan di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI.

    Selain membangun destinasi wisata di pesisir pantai, peninggalan sejenis gerabah dan barang-barang karam akan disimpan juga di Rumah Galeri Pemkab Karawang.

    Kata Acep Jamhuri, destinasi wisata ini akan terintegrasi dengan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), untuk mengangkat ekonomi masyarakat setempat.

    "Ini perlu dibicarakan secara matang, diperkirakan awal tahun 2022 sudah mulai dan kita akan punya destinasi wisata pesisir pantai itu," jelasnya. [spn]
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru