• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Seorang Pedagang di Pasar Johar Reaktif Covid-19, Langsung Dibawa ke RS

    Jumat, 15 Mei 2020

    KarawangNews.com - Tim gugus tugas percepatan penanganan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Karawang menggelar rapid test di Pasar Johar Karawang, Rabu (13/5/2020) siang. 

    Juru bicara tim gugus tugas, dr. Fitra Hergyana Sp.Kk mengatakan dari 198 orang yang dites rapid, terdapat satu pedagang yang menunjukkan hasil reaktif. 

    Setelah itu, tim medis langsung membawanya menggunakan ambulance ke RS Paru Jatisari untuk dilakukan uji swab dan pengecekan lainnya, untuk memastikan pedagang tersebut terinfeksi virus corona atau tidak. 

    "Langkah selanjutnya kami lakukan tracing ke pihak keluarganya, kerabat dan lainnya," kata dr. Fitra. 

    Tim gugus tugas berinisiatif menggelar rapid tes di tempat keramaian seperti pasar, untuk pemetaan dan screening awal penyebaran virus corona di Karawang. Sebelumnya, rapid tes juga digelar di Pasar Baru Karawang dan hasilnya dua pengunjung reaktif. 

    Meski ada hasil reaktif, namun tim gugus tugas tidak menutup aktivitas pasar. Karena kebutuhan masyarakat sangat penting. 

    "Kami imbau pedagang untuk menggunakan masker. Dan rajin mencuci tangan melalui keran air bersih yang kami sediakan. Begitu juga bagi pengunjung," ujarnya. [rls]
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


     “Ya Allah, janganlah Kau jadikan bulan Ramadhan ini sebagai bulan Ramadhan terakhir dalam hidupku. Jika Engkau menjadikannya sebagai Ramadhan terakhirku, maka jadikanlah aku sebagai orang yang Engkau sayangi,”

    Berita Terbaru

    Opini

    +