• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Klinik Utama Pupuk Kujang Buka Layanan 24 Jam Untuk Pasien Umum

    Selasa, 19 Mei 2020

    KarawangNews.com -  Klinik Utama Pupuk Kujang Cikampek, Jawa Barat telah memisahkan diri dari PT Pupuk Kujang, sehingga layanan kesehatan tak hanya untuk karyawan, tetapi sudah terbuka untuk pasien umum. Layanan umum ini telah dibuka pada Januari 2019 lalu.

    Kini, Klinik Utama Pupuk Kujang sudah terpisah dari PT Pupuk Kujang dengan mendirikan badan usaha bernama PT Hurip Putera Husada (HPH). Selain Klinik Utama yang berlokasi di dalam area pabrik Pupuk Kujang, PT HPH juga mendirikan Klinik Pratama tepat di Jalan Raya  Ahmad Yani, lokasinya di gerbang PT Pupuk Kujang.

    "Sebelumnya klinik ini tertutup, hanya untuk badan usaha dan karyawan, tapi sejak Januari 2019 sudah terpisah dari PT Pupuk Kujang," kata Direktur Utama PT Hurip Putera Husada, Febri, saat ditemui Selasa (19/5/2020) siang.

    Setelah terpisah, sambung Febri, pelayanan kesehatan dibuka luas untuk umum, tentunya dengan menambah fasilitas kesehatan, termasuk dokter spesialis tambahan, yaitu spesialis jantung, spesialis radiologi, spesialis fisioterapi, dokter umum dan dokter gigi.

    Sebelum memisahkan diri, Klinik Utama Pupuk Kujang hanya memiliki tiga dokter spesialis, yaitu dokter spesialis penyakit dalam, spesialis anak dan spesialis kandungan.

    Hal senada dikatakan Manajer Marketing Klinik Utama Pupuk Kujang, Yayah Masriah, setelah terpisah dan dikelola oleh PT. HPH, maka klinik ini tidak lagi gratis dengan fasilitas dan pelayanan yang ditingkatkan.

    "Klinik Utama tidak menerima peserta BPJS, tetapi kita sudah kerja sama dengan beberapa perusahaan asuransi, BPJS sementara ini masih kita berlakukan di Klinik Pratama," kata dia.

    Di tempat sama, Manajer Sumber Daya Manusia dan Umum Klinik Umum Pupuk Kujang, Endang Heryanto menjelaskan, klinik ini menerima layanan rawat inap 24 jam, juga setara rumah sakit tipe D dan memiliki medical check up.

    "Untuk wilayah Cikampek, kita yang ditunjuk oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karawang  untuk melakukan tes narkoba, kita juga kerjasama dengan puluhan perusahaan untuk melakukan medical check up,"  ucapnya.

    Diketahui, Klinik Utama Pupuk Kujang ini melayani IGD 24 jam, rawat jalan 24 jam, apotek 24 jam, rawat inap, persalinan normal, spesialis penyakit dalam, spesialis penyakit kandungan, spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi, juga skin care.

    Selain itu, melayani imunisasi, pemeriksaan test narkoba, anti bisa ular, khitanan, medical check up, laboratorium, radiologi, USG, EKG atau treadmill, audiometry, autospirometry, poli gigi, fisioterapi dan ambulan.

    Klinik Utama Pupuk Kujang ini hadir memberikan pelayanan medis dasar dan spesialistik dengan pengalaman dalam menangani kesehatan dan kecelakaan kerja di perusahaan.

    Sejak didirikan tahun 1981, antusiasme masyarakat terhadap pelayanan klinik ini sangat tinggi, maka yang semula hanya melayani pasien karyawan PT. Pupuk Kujang dan keluarga, kini membuka pelayanan untuk masyarakat umum. [spn]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru

    Opini

    +