• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Cellica Ungsikan Warga Terkena Banjir

    Senin, 24 Februari 2020
    KARAWANG, KarawangNews.com - Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana memimpin evakuasi warga yang terkena banjir di sejumlah kecamatan di Kabupaten Karawang, Senin (23/2/2020), Cellica mengintruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menambah perahu karet untuk membantu warga mengungsi.

    Di Desa Rengasdengklok Utara, Kecamatan Rengasdengklok, Cellica meminta warga setempat yang rumahnya kebanjiran hingga 1 meter agar mengungsi ke tenda pengungsian yang disiapkan BPBD.

    "Kita sudah siapkan seluruh kebutuhan mereka selama berada di pengungsian," kata Cellica, saat meninjau langsung banjir di Rengasdengklok Utara, Senin pagi.

    Kepala BPBD Karawang, Yasin Nasrudin menyebutkan, sebanyak 1.396 jiwa diungsikan, mereka yang rumahnya terendam banjir 1 meter lebih, petugasnya juga telah menurunkan 5 perahu karet tambahan untuk evakuasi.

    Kata dia, intensitas hujan sepekan ini cukup tinggi, sehingga terjadi banjir di beberapa daerah, setelah di Rengasdengklok Utara, banjir meluas hingga Cikampek termasuk Pangkalan. (rls/spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +