• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pertamina Bantu Korban Longsor dan Banjir

    Rabu, 07 Februari 2018
    BOGOR, KarawangNews.com - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III menyalurkan sejumlah bantuan untuk korban bencana longsor di Bogor dan banjir di Jakarta. Untuk di wilayah Bogor, bantuan diserahkan di Kampung Maseng Desa Cijeruk, Bogor, Rabu (7/2/2018).

    Unit Manager Communication & CSR MOR III, Dian Hapsari Firasati mengatakan pihaknya langsung berkordinasi dengan BPBD untuk menentukan jenis bantuan yang diperlukan oleh korban bencana longsor di Bogor. 

    "Bantuan yang diberikan untuk korban longsor di Bogor diantaranya berupa bantuan sembako, obat-obatan dan terpal untuk warga. Bantuan seperti ini menjadi salah satu upaya Pertamina untuk membantu masyarakat dalam pemulihan pascabencana," ujarnya.

    Selain menyerahkan bantuan untuk korban longsor di Bogor, Pertamina bersama Hiswana Migas juga memberikan bantuan LPG non subsidi termasuk Bright Gas 12 kg untuk sejumlah dapur umum di lokasi banjir di Jakarta.

    Kata dia, ini adalah respon cepat yang dilakukan pihaknya, dia terus berkordinasi dan bersama Hiswana Migas dan instansi terkait untuk memberikan bantuan Bright Gas 12 kg. Hingga saat ini sudah diserahkan di 5 (lima) titik dapur umum dan akan terus bertambah jumlah dapur umum lainnya.

    Beberapa lokasi yang sudah menerima bantuan Bright Gas 12 kg untuk dapur umum adalah Kelurahan Kebon Baru Tebet, Manggarai, Rawa Jati dan Lenteng Agung. Jumlah Bright Gas 12 kg yang dibantu bervariasi antara 3-5 tabung per titik lokasi dapur umum.

    Dia berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah, karena pada kondisi seperti ini pasti perlu yang serba cepat, sehingga pihaknya berusaha sebisa mungkin menyediakan kebutuhan primer dapur umum, yaitu LPG dan kebutuhan primer lainnya seperti sembako.

    "Kami berharap masyarakat dapat segera kembali beraktivitas seperti biasa," kata Dian. (rls/spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru