• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Rescue Perindo Fogging Pemukiman di Sarimulya

    Minggu, 26 November 2017
    KARAWANG, KarawangNews.com - Rescue Partai Perindo kembali melaksanakan fogging di pemukiman sepanjang rel kereta api, Kampung Sukaseuri, Desa Sarimulya, Kecamatan Kotabaru, Minggu (26/11/2017) pagi.

    Fogging ini dipimpin langsung Ketua Umum Rescue Perindo, Adin Danny dibantu ketua RT, RW dan masyarakat setempat. Mengingat, di pemukiman ini disebut-sebut edemis Demam Berdarah Dengue (DBD).

    "Kami melakukan fogging di Kampung Sukaseri ini atas permintaan warga setempat, setelah warga terkena DBD. Keterangan warga, daerah ini belum di-fogging," kata Adin.

    Kata dia, timnya akan terus menyisir pemukiman lainnya dengan melakukan fogging. Bahkan, timnya telah mempersiapkan alat fogging yang dikhususkan untuk mencegah warga terkena DBD yang mematikan itu.

    Di Kampung Sukaseuri yang berpenduduk sekitar 1.000 Kepala Keluarga (KK) ini, sambung Adin, sangat rentan perkembangan biakan nyamuk aedes aegypti atau nyamuk belang penyebab DBD.

    Ketua RT 02/01, Ahmad Antoni mengatakan, fogging ini memang sangat ditunggu masyarakatnya dan mampu menghilangkan kecemasan terhadap wabah DBD, namun begitu dia bersama warga tetap melakukan kebersihan lingkungan bersama.

    "Kami mengajukan permohonan, 3 hari kemudian mereka langsung datang melakukan pogging. Ini bukan tahun politik, tapi mereka mau membantu," kata Ahmad. (spn)

    Keterangan foto: Adin Denny melakukan fogging ke sejumlah rumah di Kampung Sukaseuri.
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +