• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Assolahiyah Ajak Warga Belajar Kenali Budaya

    Kamis, 05 Oktober 2017
    JAKARTA, KarawangNews.com - Rabu (4/10/2017), sebanyak 80 peserta warga belajar PKBM Assolahiyah Karawang mengunjungi Balai Pengelola Anjungan Provinsi Jawa Barat, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

    "Kita terbagi dalam 8 kelompok, tujuan warga belajar kesetaraan ini supaya lebih mengenal kebudayaan bangsa Indonesia dan cinta tanah air," kata Direktur PKBM Assolahiyah, Heru Saleh.

    Diketahui, anjungan ini menampilkan bangunan utama berupa tiruan Kompleks Keraton Kasepuhan Cirebon yang sekaligus menjadi pusat di Anjungan Jawa Barat di TMII. Di sini, warga belajar PKBM Assolahiyah mempelajari langsung budaya daerahnya.

    Di lokasi ini, diperlihatkan budaya Jawa Barat, seperti musik, khas makanan daerah, juga panorama alam Jawa Barat. Sekali waktu diperagakan pula beberapa upacara adat dari berbagai daerah di Jawa Barat. (spn)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru