• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Stres, Remaja 17 Tahun Dipasung

    Selasa, 20 April 2010
    BeritaKarawang.com - Akibat stres, seorang remaja bernama Kosim (17) warga Desa Gempol Kolot, Kecamatan Banyusari terpaksa dipasung kedua kakinya di tengah rumahnya. Remaja ini dipasung oleh keluarganya karena Kosim sering mencemaskan warga sekitar.

    Dijelaskan ibunya, Dasih, Selasa (20/4/2010) siang, anaknya yang kedua dari tiga bersaudara ini dikhawatirkan kabur dari rumah. "Saya pasung supaya dia tidak kabur," jelasnya.

    Stres yang dialami Kosim sudah seminggu, hampir setiap waktu remaja ini bicara ngelantur dan tertawa sendiri. Ini membuat sang ibu, keluarga dan tetangganya iba melihat kondisi anaknya yang sakit jiwa. Meski keluarganya merasa tidak tega melihat kondisi Kosim seperti itu, dengan berat hati ibu dan pamannya sendiri yang memasung Kosim.

    Kata keluarganya, Kosim memiliki masa lalu yang buruk, sejak usianya dua tahun, ayahnya cerai dengan ibunya, akibat ditinggalkan itu lah Kosim berbagul bebas dengan teman sekampung dan lepas dari pengawasan ibunya.

    Keluarga Kosim mengaku, mereka tidak mampu membawa Kosim berobat ke rumah sakit akibat faktor ekonomi mereka yang lemah. Sehingga, harus berbuat sesuatu yang mereka akui tidak manusiawi, yaitu dengan memasung Kosim. Keluarganya pun hanya bisa pasrah sambil menunggu uluran tangan dermawan. (*)



    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +