• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tanggul Citarum Bocor, Warga Siaga Jebol

    Rabu, 24 Maret 2010

    BeritaKarawang.com - Kondisi debit air Sungai Citarum terus naik hingga membuat warga di Daerah Utara Karawang semakin cemas. Seperti di Kecamatan Rengasdengklok, Jayakerta dan Pakisjaya. Pasalnya, warga mengetahui potensi tanggul citarum jebol semakin besar, menyusul debit air yang terus bertambah.


    Hampir setiap waktu warga berduyun-duyun mengamati langsung debit air Sungai Citarum yang semakin bertambah di belakang Tugu Proklamasi Rengasdengklok, warga menyadari sewaktu-waktu tanggul sungai di sepanjang hilir utara Karawang bisa saja jebol.


    Menurut informasi warga via sms, hingga Rabu (24/3/2010) malam, di tanggul Sungai Citarum Kelurahan Tunggak jati debit air telah limpas melewati tanggul dan airnya mengalir ke pemukiman setempat.


    Sementara itu, di Desa Dewisari, Kecamatan Jayakerta, warga mengungsi ke atas tanggul Sungai Citarum, sedangkan rumah-rumah mereka dibiarkan kosong setelah semua perabotan telah diamankan.


    Debit air yang cukup tinggi ini pun telah membuat beberapa titik tanggul bocor. Air Sungai Citarum ini rembes hingga membanjiri pemukiman di bawahnya. Dan tanah tanggul mulai lembek yang berpotensi bisa jebol mendadak. (*)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru