• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SMK PI dan Ristek Bantu Logistik Korban Banjir Pakisjaya

    Rabu, 31 Maret 2010
    BeritaKarawang.com - SMK Perbankan Indonesia (PI) dan Ristek berikan bantuan logistik dan pakaian layak pakai bagi korban banjir di Desa Telukbuyung, Kecamatan Pakisjaya, Rabu (31/3/2010) sore. Bantuan tersebut di'drop' di Posko Siaga Bencana Banjir di kantor desa tersebut.
    Dijelaskan, Pembina OSIS Ristek, Nurkholis menyatakan, selain membantu korban banjir, bantuan ini untuk melatih rasa sosial siswa pada lingkungan dan masyarakat. Tercatat 20 siswa SMK Ristek dan Perbankan Indonesia yang ikut ke lokasi banjir.
    Hal senada dikatakan Kepala SMK Perbankan Indonesia, Bambang Pranowo S.Pd, menjelaskan, bantuan ini tidak hanya untuk korban banjir, tapi yang terpenting adalah bagi siswa agar peka terhadap lingkungannya. Bicara soal bencana alam yang selalu terjadi di daerah Karawang, Bambang menyatakan, lembaga pendidikannya akan kembali mengembangkan Tim SAR sekolah. "Kita pun didik siswa agar peduli," ucapnya.
    Sementara itu, kondisi banjir yang telah menenggelamkan desa ini selama dua pekan, kini kondisinya sudah surut dan kembali normal. Kendati begitu, warga korban banjir sibuk membersihkan perabotan rumah mereka yang berlumpur akibat kena luapan Sungai Citarum.
    Kepala Desa Telukbuyung menjelaskan, tumpukan karung penahan tanggul-tanggul Sungai Citarum sengaja belum diturunkan, dia mengantisipasi jika sewaktu-waktu sungai kembali meluap. "Akses jalan antar (dusun, red) melalui tanggul itu sengaja belum dibuka, kami khawatir sungai kembali meluap," jelasnya. (*)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru