• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Korban Puting Beliung Disumbang Genteng

    Rabu, 03 Maret 2010

    BeritaKarawang.com - Sedikitnya 15 rumah penduduk di Dsn Rengasjaya Rt 52 s/d Rt 53 Desa Rengasdengklok Selatan yang rusak akibat terjangan angin puting beliung kemarin lusa, mendapatkan bantuan 150 lembar genting dari pihak pemerintah kecamatan. Bantuan diberikan langsung secara simbolis oleh Camat Rengasdengklok, R. Sopandi dan jajaran, Selasa (2/3/2010) sore.


    Kepala Dusun Rengasjaya, Jamal disela-sela pemberian bantuan mengatakan pihaknya kemudian akan langsung menyalurkan bantuan dari pihak kecamatan langsung kepada sedikitnya 15 kepala keluarga yang kedapatan rumahnya rusak akibat terjangan beliung. 


    Ditambahkan Kadus, pihaknya kemudian bakal merencanakan kegiatan pembenahan lingkungan pasca angin puting beliung tersebut secara gotong royong bersama warga yang dijadwalkan berlangsung pada hari ini, Rabu (3/3/2010).


    "Dengan bantuan ini, kemudian kami akan melangsungkan kegiatan pembenahan lingkungan besok (hari ini,red) secara gotongroyong," ulas Jamal.


    Atas perwakilan warga, lanjut dia, pihaknya juga menyampaikan apresiasi terhadap pihak kecamatan lantaran sudah tanggap terhadap bencana. "Bukan kuantitasnya yang kami apresiasi, tetapi respon dari pihak kecamatan. Dan ini bakal cukup membantu memulihkan keadaan warga terlebih untuk mereka yang trerkena musibah," kata Jamal.


    Camat Rengasdengklok, R. Sopandi, saat dimitai keterangan menyebut pemberian bantuan merupakan bagian kepedulian pihak pemerintah kecamatan terhadap peristiwa bencana. Pihaknya juga menyampaikan, siap meningkatkan koordinasi dengan pembina wilayah ditingkat Muspika terlebih pada masalah tanggap bencana.


    "Masyarakat kami minta untuk tetap waspada terhadap kemungkinan bencana mengingat musim masim belum bmersahabat," kata Camat.


    Kasie Kesra Kecamatan Rengasdengklok, Dayat, menuturkan belum dapat memperkirakan jumlah kerugian yang diderita akibat angin puting beliung di Desa Rengasdengklok Selatan tersebut. Meskidemikian, lanjutnya, dari pendataan sementara diketahui 15 rumah warga rusak, 1 gudang Bulog runtuh, atap kantor Desa Rengasdengklok Selatan rusak, dan belasan pohon tumbang. namun, dilaporkan dari kejadian tesebut tidak sampai mengakibatkan korban jiwa. (**)


    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +