• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kampanye Hidup Sehat, 170 Siswa SD Cuci Tangan Ramai-ramai

    Kamis, 11 Maret 2010
    BeritaKarawang.com - Sedikitnya 170 siswa SDN Kutagandok IV, Kecamatan Kutawaluya mencuci tangan dan gosok gigi ramai-ramai, Kamis (11/3/2010) pagi. Kegiatan bagian UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) agar siswa bebas dari ancaman berbagai penyakit.

    "Ini efektif mencegah diare serta penyakit terkait perilaku hidup sehat. Minimal 5 kali yakni saat mandi, sebelum dan sesudah makan, juga setelah ke toilet," kata H. Aep Saepudin S.KM, Kepala UPTD Puskesmas Kutamuti, Kecamatan Kutawaluya. 

    Menurut catatan UPTD Puskesmas Kutamukti, diare dan Inveksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) merupakan penyakit yang membahayakan Untuk itu perlu ditanamkan budaya cuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun yang dapat membantu mengurangi penyakit pada anak. 

    Sementara itu, Drg. Intan Kusuma Devi, menjelaskan, dia mengajarkan teknik sikat gigi yang baik. Selain itu menayangkan video visual kerusakan pada gigi, hal ini untuk merangsang siswa agar menjaga giginya tetap sehat. (*)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +