• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Gas Elpiji 3 Kg Langka Dua Pekan

    Kamis, 18 Maret 2010
     
    BeritaKarawang.com - Pasokan gas LPG (elpiji) 3 KG di beberapa kecamatan Kabupaten Karawang sudah dua minggu ini langka. Imbasnya, warga mengaku kesulitan mencari gas elpiji.
     
     
    Berdasarkan keterangan yang dihimpun, meski gas elpiji itu ada, warga harus membelinya dengan harga yang sangat tinggi sekitar Rp 18 ribu. Sementara, Warga yang enggan bersusah payah untuk mencari gas elpiji, terpaksa kembali mengunakan minyak tanah. Padahal, saat ini, harga minyak tanah sangat mahal dan hanya ada di beberapa pangkalan saja.
     
    "Sampai sekarang saya belum mendapatkan Gas elpiji, saya bingung harus mencari kemana lagi, karena semua pangkalan stoknya sudah habis sejak 2 minggu
    lalu," kata Dadang, warga Dusun Tegal Asem, Desa Kertasari, Rengasdenglok saat mencari gas di salah satu pangkalan gas, Kamis (18/3/2010) siang.
     
    Sementara itu, seorang pemilik pangkalan gas dan minyak tanah non subsidi, Giyarto (43) menjelaskan, sejak dua pekan ini pangkalan gas miliknya hanya menerima stok gas 3 kg dalam jumlah yang sangat sangat sedikit, sehingga warga hampir tidak pernah mendapatkan kebutuhan gas elpiji.
     
    Dengan demikian, kurangnya pasokan gas ini membuat warga beralih mengunakan minyak tanah meski harga di pasaran terbilang mahal sebesar Rp 7.500/liter. "Kita biasanya mendapatkan kiriman dalam perhari sebanyak 100 tabung. Sejak dua minggu ini, kita cuma dapat 100 tabung seminggu," ungkapnya.
     
    Kelangkaan gas elpiji 3 kg yang merata hampir di semua pangkalan di wilayah Karawang membuat warga kesal. Terlebih, mereka ada yang harus berkeliling dengan sepeda motor, jalan kaki hingga naik becak mencari dari satu pangkalan ke pangkalan lainnya, atau dari satu warung ke warung lain, tetapi tetap saja gas konversi ini menjadi barang langka.
     
    Sementara itu, kekurangan gas pasokan elpiji ini mempengaruhi pedagang, bahkan diantara para pedagang ada yang tidak bisa berjualan akibat gas yang dibutuhkan sulit diperoleh. (*)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +