• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Citarum Meluap Lagi, Warga Panik

    Selasa, 30 Maret 2010
     
    BeritaKarawang.com - Air Sungai Citarum kembali meluap setelah sebelumnya surut, luapan Sungai Citarum diperkirakan 20 cm. Meluapnya sungai ini jelas membuat warga kembali panik, pasalnya sudah hampir 2 pekan ribuan pemukiman dan areal sawah di daerah Karawang terendam banjir akibat luapan Sungai Citarum.
     
     
    Pantauan wartawan, Selasa (30/3/2010) siang di Kecamatan Pakisjaya, naiknya debit air Sungai Citarum membuat warga trauma. Terlihat air itu kembali merendam rumah warga, sehingga sebagian warga yang mengungsi masih bertahan mendirikan tenda di atas tanggul Sungai Citarum.
     

    Dari 30 KK pengungsi warga Desa Teluk Buyung, Kecamatan Pakisjaya, sebagian KK telah kembali ke rumah masing-masing, sedangkan sebagian KK lagi masih berada di tenda pengungsian.
     
     
    Kendati demikian, Tim BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), PMI (Palang Merah Indonesia) dan dapur umum Departemen Sosial masih siaga di lokasi pengungsian, mengingat debit air Sungai Citarum belum dinyatakan aman banjir.
     
     
    Akibat kembali meluapnya Sungai Citarum ini pun berpengaruh pada sekolah dasar, sebanyak 413 siswa SDN Teluk Buyung III dan SDN Pakisjaya III masih diliburkan. Padahal UASBN (Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional) akan dilaksanakan dalam waktu dekat. (**)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru