• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kantor Desa Dengklok Utara Bolong-bolong

    Senin, 15 Februari 2010
    BeritaKarawang.com - Kantor Desa Rengasdengklok Utara, Kecamatan Rengasdengklok butuh bangunan layak, terlihat atap kantor desa ini bolong-bolong. Kepala Desa A. Enin Saputra meminta kantor desanya ini punya prioritas pembangunan, mengingat desa ini merupakan pusat kota Rengasdengklok. 

    Kata Enin Saputra yang akrab disapa Kapsul, Senin (15/2/2010) pukul 14.00 WIB, dia telah ajukan pada Pemda Karawang untuk membangun desa dua lantai. Namun, Pemda malah melihat kantor desa ini memiliki luas lahan yang sedikit, saat ini luasnya 270 meter persegi. "Saya minta kantor desa ini bisa dua lantai, untuk bisa melayani masyarakat," ujarnya.

    Alasan dua lantai, tidak ada lahan di Rengasdengklok Utara yang luas dan harganya pun mahal jika kantor desa dipindahkan, juga untuk mmepercepat pelayanan masyarakat. Dalam hal ini Rengasdengklok Utara banyak penduduknya sekitar 20 ribu jiwa usik, sehingga sulit melibatkan masyarakat banyak jika ada musyawarah bersama. 

    Saat ini aula Desa Rengasdengklok Utara hanya berkapasitas 40 orang, sehingga ratusan warga lainnya tidak mengikuti rapat desa secara bersamaan. Kata Kapsul, Desa Rengasdengklok Utara adalah desa barometer Kecamatan Rengasdengklok. 

    Saya berharap Pemda Karawang bisa memperhatikan pembangunan desanya, sebelum rencana penyeragaman kantor desa lain dilaksanakan. Saya ingin kantor kecil ini bisa nyentrik," jelasnya. (*)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +