• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wawan Setiawan: Camat Harus Proaktif

    Selasa, 05 Januari 2010


    BeritaKarawang.com - Pemerintah kecamatan harus mampu berusaha rebutan kue (dana APBD, red) yang telah dianggarkan Pemda Karawang sebesar Rp 173 miliar dalam anggaran tahun 2010 ini. 



    Begitu kata mantan Camat Tirtajaya yang baru menjabat Kabag Umum Setda Karawang, Drs. H. Wawan Setiawan, usai lepas sambut camat dan sekcam di Kantor Kecamatan Tirtajaya, Selasa (5/1/2010) siang.


    "Camat harus proaktif untuk mendapatkan dana pembangunan, dia tidak akan mendapat apapun jika hanya diam saja," ujarnya.


    Tahun ini, dana APBD Karawang sebesar Rp 540 miliar-an, dana itu dibagi untuk 21 bidang pembangunan se-kabupaten. Sedangkan yang jadi sorotan pemerintah saat ini adalah pembangunan fisik, Rp 173 miliar diantaranya untuk pembangunan infrastruktur daerah.


    "Dana itu yang selama ini dimainkan tiap kecamatan, berebut kue dari dana APBD Rp 173 miliar untuk pembangunan infrastruktur kecamatan dan desa," jelasnya. 


    Sementara itu, Camat Tirtajaya yang baru, H. Daerul Amin mengatakan, pelaksanaan sesulit apapun di tiap desa bisa diminimalisir jika dilakukan bersama-sama untuk mengatasi persoalan desa. 


    Diakuinya, tugas apapun yang menjadi tanggung jawab camat sebagai koordinator kecamatan tidak ada artinya jika tidak didukung semua elemen yang ada di tingkat kecamatan dan desa. (*)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +