• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    3 Hari Hujan, Kalijaya Terendam 30 cm

    Rabu, 27 Januari 2010


    BeritaKarawang.com - Diguyur hujan tiga hari, 87 rumah termasuk gang jalan dan area perkebunan di Dusun Kalijaya I, Desa Rengasdengklok Utara, Kecamatan Rengasdengklok banjir sekitar 30 cm. Akibat banjir ini, tanaman singkong dipanen 2 bulan lebih awal.


    Demikian kata Kadus Kalijaya I, Yana Herdiana, Rabu (27/1/2010) pukul 15.23 WIB. Banjir itu terjadi seminggu lalu, meski kini sudah surut warga setempat mencemaskan banjir yang lebih besar jika hujan lebat kembali turun. "Banjir ini akibat di pemukiman ini tidak ada saluran air pembuang, terlebih dusun ini berada di dataran rendah," ujarnya.


    Saat ini, kadus dan warga setempat mengantisipasi datang banjir dengan menggali saluran air got. Menurutnya, setiap lima tahun sekali curah hujan akan besar, sehingga tidak menutup kemungkinan kampungnya banjir, termasuk di beberapa kecamatan wilayah Karawang.


    "Kami ajukan perbaikan saluran air dari gang depan Puskesmas Rengasdengklok hingga Rumah Sejarah, yaitu membuat saluran air sepanjang 500 meter agar air hujan bisa terbuang lancar ke hilir," ucapnya. (*)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru