• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PMII Karawang Usut Skandal Bank Century

    Rabu, 02 Desember 2009
    Dialog PMII dengan sejumlah anggota dewan di dalam lobi DPRD Karawang.

    BeritaKarawang.com -
    PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Cabang Karawang mendesak pemerintah SBY- Boediono untuk bertanggungjawab menuntaskan skandal Bank Century. Selain itu, PMII meminta pemerintah menegakan supremasi hukum. Dan menolak fraksi demokrat sebagai ketua Hak Angket Bank Century.


    Pernyataan itu diungkapkan dalam aksi orasi puluhan anggota PMII di gedung DPRD Karawang, Rabu (2/12/2009) siang. Para aktivis ini diterima anggota DPRD Karawang yaitu Ace Sopian Mustari dan Pendi Anwar S dari Komisi A dan Nurjaman Komisi C.


    Sebelumnya, aksi PMII dilakukan dari GOW Karawang, kemudian dilanjutkan berorasi di bundaran Mal Ramayana. Mereka juga sempat berorasi di depan pintu Mal Ramayana, karena saat orasi suara speaker Ramayana lebih keras dan tidak menghargai aksi yang dilakukan PMII.


    Dalam selebaran yang mereka bagikan kepada warga, tertulis, sejak runtuhnya rezin Soeharto dan munculnya orde yang paling baru sampai saat ini bangsa Indonesia tidak bisa mewujudkan kesejahteraan sebagai amanat dan reformasi, terbukti dengan harga kebutuhan pokok yang melambung tinggi, layanan kesehatan yang buruk dan biaya pendidikan yang tak terjangkau oleh masyarakat miskin.


    Berbagai permasalahan sampai saat ini makin bertambah, sebagai sebagai contoh adalah skandal Bank Century, maraknya korupsi dan lemahnya penegakan hukum di Indonesia, sehingga tidak tercipta stabilitas keamanan, ekonomi dan politik di negeri ini. Hingga pukul 12.11 WIB, perwakilan aktivis PMII masih berada di ruang rapat dewan. (*)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +