• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Malam Tahun Baru Diguyur Hujan

    Kamis, 31 Desember 2009
    BeritaKarawang.com - Sesuai perkiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang diumumkan Selasa, 29 Desember 2009 lalu, malam tahun baru 2010 diguyur hujan yang disertai petir.
     
    Perkiraan itu terbukti, di penghujung tahun, Kamis (31/12/2009), warga Karawang yang ingin merayakan malam tahun baru harus dengan payung hujan, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga tinggi kini sedang mengguyur wilayah Karawang, Purwakarta dan daerah lainnya di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.
     
    Cuaca seperti ini terjadi di seluruh wilayah Jabodetabek. Sementara itu, BMKG pun telah mengeluarkan peringatan dini cuaca yang diperkirakan terjadi pada 25 hingga 31 Desember 2009 yaitu terkait aktivitas Badai Tropis Laurence di daratan Australia bagian barat dan daerah tekanan rendah di Samudera Hindia sebelah barat Sumatra.
     
    Badai ini memberi pengaruh terhadap aktivitas pertumbuhan awan-awan hujan di wilayah Indonesia sebelah barat dan selatan khatulistiwa. Secara umum, wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di Indonesia adalah pesisir timur Sumatra bagian utara, pesisir barat Sumatra, Sumatra bagian utara, tengah dan selatan, Kalimantan bagian barat, tengah dan selatan.
     
    Selain itu kawasan Jabodetabek dan Sebagian besar Pulau Jawa. Juga, Sulawesi bagian Utara, Tengah dan Selatan, Bali dan Nusa Tenggara, Maluku bagian utara dan tenggara, serta Papua bagian tengah dan selatan. (*)
     

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +