• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SMK Ristek Peduli Gempa Sumatra

    Sabtu, 10 Oktober 2009
    KUTAWALUYA, RAKA - Meski bencana gempa tidak sebesar dana yang disumbangkan, SMK Ristek berkomitmen menumbuhkan jiwa sosial dan kemanusiaan bagi siswanya. Kemarin, SMK ini mengirimkan dana bantuan sebesar Rp 1.181.000 melalui rekening BRI ke TVOne.
     
    Dijelaskan Pembina OSIS Ristek, Nurkholis, SE didampingi Wakasek Kesiswaan Muhamad Amin, SH, Ristek selalu eksis peduli bencana alam di dalam maupun di luar daerah. Pada musibah banjir besar di Batujaya awal tahun lalu, siswa dan guru Ristek telah menyumbangkan tenaga dan dana.
     
    Kata Nurkholis, bantuan yang disumbangkan ke TVOne awalnya akan disumbangkan untuk gempa Jawa Barat pada Bulan Ramadhan kemarin, namun setelah dana terkumpul secara tiba-tiba terjadi gempa yang meluluh lantakan Sumatra Barat dan Jambi. Akhirnya dana tersebut disalurkan ke tanah minang tersebut. "Saya sudah salurkan melalui ke TVOne 'satu untuk negeri', yang saya inginkan bantuan itu bisa dibagi dua dengan musibah serupa di Jawa Barat," ucapnya.
     
    Namun demikian, Nurkholis berulang mengatakan, ukuran dana yang disalurkan dibanding musibah yang menimpa dirasa sangat kecil, tapi setidaknya Ristek sudah berusaha membantu, melatih anak untuk berjiwa sosial dan merasakan musibah yang melanda saudara setanah air. Bantuan dari siswa dan guru ini, lanjutnya, juga untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, karena jika musibah itu menimpa daerah sendiri, tentunya akan sangat membutuhkan uluran tangan dari daerah lain. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +