• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Anggota Dewan Cuma Janji Doang

    Kamis, 10 September 2009
     
    KUTAWALUYA, RAKA - Hingga kemarin, belum satu anggota DPRD Karawang pun yang melirik penderitaan Teti (37) warga Desa Sampalan, Kecamatan Kutawaluya yang sudah sembilan tahun mengidap penyakit gondok. Padahal, ibu dua anak itu pernah mengeluhkan sakitnya pada beberapa anggota dewan saat mereka kampanye. Namun, dewan yang terpilih itu ternyata cuma janji doang.
     
    Ternyata, yang bisa membawa Teti ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung adalah warga setempat, mereka mengumpulkan dana untuk biaya berobat Teti, karena janji dewan tak kunjung datang. Padahal saat kampanye, beberapa anggota dewan pernah berjanji akan membantunya. Namun demikian, belum terlambat bagi anggota dewan untuk membantu dan meringankan penderitaan Teti.
     
    Ketidak pedulian para dewan ini setelah mereka tak bergeming ketika tim relawan penggalang dana bagi Teti kecewa karena dewan dianggap tak memberi harapan bagi kesehatan Teti. Tim relawan itu memang sengaja dibentuk untuk mengumpulkan dana bagi biaya Teti, karena diketahui Teti termasuk keluarga tidak mampu. "Belum juga dimintai bantuan, mereka sudah berkilah," kata seorang relawan Tati.
     
    Ketua relawan untuk Teti, Nasep mengatakan, dana yang diperoleh untuk kesembuhan Teti sudah menipis, malu jika pihaknya harus terus meminta lagi kepada warga yang hampir setiap waktu menyisihkan uang untuk Teti. "Saya mencoba mendekati para anggota legislatif yang terpilih dari daerah pemilihan 3, namun jawabannya semua tidak ada yang peduli kecuali dari salah satu partai yang langsung merespon setelah dia, H. Opik dari Demokrat," ujarnya. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +