• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KNM UNSIKA Beri Bantuan Pada Warga Makmurjaya

    Sabtu, 01 Agustus 2009

    Agus Suwarsono memberikan simbolis bingkisan pada kades setempat.
     
     
    JAYAKERTA, RAKA - KNM (Kuliah Nyata Mahasiswa) Unsika memberikan bantuan kepada masyarakat Di Desa Makmurjaya, Kecamatan Jayakerta, setelah satu bulan penuh mahasiwa ini telah banyak memberi wawasan berbagai ilmu kepada warga setempat.

    Diantaranya PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), Kesehatan Posyandu mengenai ibu hamil dan Balita, juga Ekonomi Kerakyatan tentang UKM pengrajin rajut termasuk memberi keterangan bagaimana cara meningkatkan motivasi supaya usaha masyarakat berkembang. Selain itu, keagamaan pun diajarkan melalui Majlis Ta'lim bagi lanjut usia dan yang terakhir yaitu memberi pemahaman mengenai sanitasi lingkungan dan penghijauan
     
    Menurut Ketua Kelompok KNM Unsika di Desa Makmurjaya, Agus Suwarsono, kedatangan dia dan mahasiswa lainnya di desa ini selain melaksanakan program kuliah juga memberikan pengetahuan ilmu kepada masyarakat diantaranya penyuluhan hukum ujarnya. Kata dia, selama satu bulan program ini belum maksimal, tetapi para mahasiswa sudah berupaya agar pengetahuan yang telah diberikan dapat membantu bagi warga masyarakat pedesaan, terutama masyarakat di Desa Makmurjaya.

    Pada kesempatan terakhir, sebanyak 15 mahasiswa yang KNM memberikan bingkisan kepada masyarakat Makmurjaya berupa tiga papan nama PAUD Pelangi,Attuyiba dan Miftahul Huda berikut jam diding, juga white bor. Menanggapi hal ini, Kepala Desa Makmurjaya, Mumuh disela sambutannya mengucapkan banyak terima atas bantuan yang telah di berikan para mahasiswa Unsika Karawang baik moril maupun materil kepada masyarakatnya. Dia berharap, program seperti ini tidak hanya sampai disini, tapi bisa berkesinambungan. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +