• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Yapinas Cibuaya Gebyarkan Pendidikan Islami

    Selasa, 26 Mei 2009

     
    CIBUAYA, RAKA - Yapinas (Yayasan Pendidikan Islam Nihayatul Amal Sukasari) Kecamatan Cibuaya melaksanakan Gebyar Kebangkitan Nasional 2009 dalam rangka Milad Yapinas ke-3 Tahun 2009, acara ini dibuka Senin (25/5) pagi di Kampung Leuweung Eunteung, Desa Sukasari, Kecamatan Cibuaya.
     
    Pada acara ini diperlombakan olah raga dan keagamaan, diantaranya kalighrafi, adzan, pildacil, voli ball, foutsal. Dibidang kepramukaan dilombakan PBB (Peraturan Baris Berbaris), pionering dan semapore. Pada hari ini, Selasa (26/5), Yapinas akan memberikan santunan untuk anak yatim dan fakir miskin sekitar pukul 16.00 WIB. Dilanjutkan acara puncak yaitu tabligh akbar pada malam harinya, penceramahnya KH. Mamruh Mastari, Pimpimpinan Ponpes Nihayatul Amal Rawamerta.
     
    Tabhlig akbar itu sekaligus penutupan acara gebyar Yapinas yang akan dihadiri Bupati Karawang, Drs. Dadang S. Muchtar, juga Ketua DPRD Karawang, Warhendi dan Dewan Pendidikan Kandepag Karawang, Drs. H. Suhendra MM. Pada gebyar ini, diikuti 16 SD/MI dan 8 SMP/MTs se-Kecamatan Cibuaya. Sementara itu, ada delapan MI (Madrasah Ibtidaiyah) yang berada di bawah naungan Yapinas, empat diantaranya MI di Kecamatan Cibuaya dan empat lagi di luar kecamatan.
     
    "Pada tahun ajaran 2009-2010, Yapinas mendirikan SMK bernuansa Islami, cita-cita yayasan ini ingin mengangkat Cibuaya menjadi daerah pendidikan," kata Ketua Yapinas, H. Sopian, S.Pd.I, M.Si, di sela kegiatan tersebut kemarin siang.
     
    Sejak didirikan tahun 12 Mei 2006 lalu, lanjutnya, ekistensi Yapinas sekarang semakin signifikan, ini tak lepas dari peran masyarakat dan semua lembaga yang telah mendukung yayasan. Dan moto Yapinas yang selalu didengungkan, 'Berdharma Tata Buana, Berbakti Bina Agama', maksudnya Yapinas ingin melakukan perubahan dan mengembangkan keagamaan.
     
    Selain itu, SMK yang akan dirintis Yapinas ini diawali dengan membuka satu jurusan Administrasi Perkantoran. Dan bulan depan Yapinas akan melengkapi dibidang sarana pendidikan SMK. Sekolah itu, kata Sopian, akan menggunakan kurikulum pesantren, kedepannya akan ditambah jurusan lain sesuai kebutuhan. (spn)


    Yahoo! sekarang memiliki alamat Email baru
    Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan di domain baru @ymail dan @rocketmail. br> Cepat sebelum diambil orang lain!
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +