• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Nurussalam Buka Kursus Otomotif

    Kamis, 14 Mei 2009



    JAYAKERTA, RAKA - SMA Islam Nurussalam membuka TPKU (Tempat Praktek Keterampilan Usaha) bidang bengkel otomotif dan sepeda motor. TPKU ini untuk menjawab kebutuhan dunia kerja, karena selama ini asumsi masyarakat cenderung menganggap pondok pesantren hanya belajar ngaji tanpa skill.

    Dijelaskan Kepala SMA Islam Nurussalam, Ujang didampingi Ketua Koperasi SMA sekaligus pelaksana kursus, Dede Haris, kepada RAKA, Rabu (13/5) siang, kursus otomotif dan sepeda motor ini dibuka untuk umum, waktu pertemuan praktenya bisa diatur oleh peserta kursus. Kursus bengkel ini merupakan ekskul SMA Islam Nurussalam dan juga dibuka untuk umum.

    Peralatan bengkel itu, kata Ujang, adalah bantuan dari Kementrian Koperasi UKM RI pada akhir Februari 2009 lalu. Pada kursus ini diajarkan sistem teori dan praktek selama 40 kali pertemuan dengan biaya Rp 500.000/orang. Selain perkakas, bahan kursus ini diambil dari internet dan sistem ruang belajar menggunakan proyektor.

    Sementara itu, Dede menjelaskan, bengkel ini dibuka berawal dari banyaknya pesantren lain di luar daerah yang memiliki bengkel mesin. Atas kolaborasi dengan pesantren itu maka SMA Islam Nurussalam membua kursus bengkel dari bantuan pemerintah. "Kursus ini tidak hanya untuk lingkungan Nurussalam tapi bagi masyarakat luar dan kursus disini terbilang sangat murah dibanding tempat kursus lainnya yang ada di kota," kata Dede. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +