• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jalan Rusak Kerap Telan Korban

    Senin, 25 Mei 2009

     
    RENGASDENGKLOK,RAKA - Ruas jalan di beberapa kecamatan rusak parah, akibat banyak terjadi kecelakaan maut. Seperti beberapa ruas di jalan Kecamatan Jayakerta, Cibuaya, Kutawaluya, Cilebar dan Rengasdengklok.

    Hal yang terlihat jelas adalah di Jalan Raya Batujaya, tepatnya di Kampung Pacing, Desa Dewisari, Kecamatan Rengasdengklok, jalan provinsi ini amblas dan sering mencelakai pengendara. Meski banyak pejabat Pemda Karawang dan provinsi melewati jalan itu, tetap saja belum ada perbaikan.

    Beberapa warga menceritakan kepada RAKA, Minggu (17/5) siang, di malam hari kerap benayak kendaraan tergelincir baik mobil maupun motor. Akibat jalan amblas itu, pengedara kadang terjebak dan terhentak yang kemudian terjungkal.

    Seorang warga setempat, Narman (50) megatakan, kecelakaan sering terjadi, ini akibat jalan lambat diperbaiki oleh pemerintah propinsi maupun pemerintah kabupaten. Bahkan, perbaikan yang selama ini dilakukan pemerintah hanya sebatas tambal sulam, tidak perbaikan permanen. "Katanya Bupati Karawang terkenal dengan sebutan Dadang Hotmix, kenyataannya jalan masih banyak yang rusak," keluhnya.

    Dimusim panen ini, jalan tersebut satu-satunya jalan lintasan Rengasdengklok-Batujaya yang padat dilalui truk-truk pengangkut padi. Melihat jalan seperti itu, kadang sopir pun mikir dua kali untuk melewatinya, kendaraan truk tersebut melaju sangat lambat keluar jalur untuk mengambil jalan rata yang tidak rusak. Tentunya, hal itu malah membuat jalanan macet. (sigit)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +