• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hasil UN Ditunggu Rasa Was-was

    Senin, 25 Mei 2009


    RENGASDENGKLOK, RAKA - Sejumlah siswa mengaku cemas nilai ujianya tidak sesuai harapan. Saat ini, mereka mengaku pasrah menerima nilai yang akan mereka terima. Seperti diungkapkan siswa SMPN 1 Rengasdengklok, Siti, kepada RAKA, Kamis (14/5) siang. ia merasa khawatir jika hasil ujiannya jelek.

    Kendati demikian, Siti hanya bisa berpangku harapan pada try out dan bimbingan belajar yang telah diikutinya di sekolah. "Khawatir juga sih hasil ujian nanti tidak sesuai dengan apa yang diinginkan, tapi saya tetap optimis apa yang sudah diberikan guru selama try out dan bimbel," ucapnya.

    Hal senada diungkapkan pelajar SMPN 1 Rengasdengklok, Mutia, ia juga mengaku sangat khawatir dan was-was hasil ujiannya anjlok, ia membuang rasa khawatir itu dengan terus berdoa. "Takut itu ada, tapi mau gimana lagi. Sekarang sih berdoa dan tawakal saja supaya hasilnya tidak jelek, apalagi tidak lulus, wah jangan deh," paparnya.

    Kepala Sekolah SMPN 1 Kutawaluya, Yayat mengatakan, tahun ini sekolahnya menargetkan angka kelulusan hingga 100 persen. Target itu dinyatakan setelah dia melihat persiapan ujian yang telah dilakukan sekolahnya jauh hari sebelum pelaksanaan UN, seperti bimbel dan try out yang dilaksanakan intensif bagi siswa peserta ujian. "Kami targetkan kelulusan sekolah kami 100 persen, sebelumnya kami melakukan bimbel dan try out di sekolah bagi siswa peserta ujian. Mudah- mudahan bisa tercapai," katanya.

    Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Rengasdengklok, Cucu Cuaca mengatakan sekolahnya juga menargetkan 100 persen kelulusan bagi siswanya. Dia optimis hasil ujian nasional di sekolahnya akan tercapai seperti tahun-tahun sebelumnya. "Ya minimal hasilnya bertahan, kami optimis itu bisa tercapai," tuturnya. (sigit).
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru