• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hari Ini, UPTD TK,SD Dengklok Tutup Kegiatan Siswa 2008-2009

    Sabtu, 02 Mei 2009

     
    RENGASDENGKLOK, RAKA - Hari ini, usai upacara Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional), di kantor Kecamatan Rengasdengklok, UPTD TK,SD mengelar acara penutupan kegiatan kesiswaan tahun ajaran 2008-2009. Semua siswa juara 1, 2 dan 3 O2SN (Olimpiade Olahraga dan Seni Nasional) tingkat kecamatan, juga orang tua dan muspika setempat hadir di acara ini.
     
    Kepada RAKA, Jumat (1/5) siang, Kepala UPTD TK,SD Rengasdengklok, Drs. Muhrodi Suruzi, M.Si menjelaskan, anak yang mendapat juara O2SN di tingkat kecamatan diundang bersama orang tuanya untuk diberikan piagam penghargaan dan thropy. Acara ini sengaja di laksanakan 2 Mei, karena bertepatan dengan Hardikas. "Siapa lagi kalau bukan orang pendidikan yang memeriahkan Hardiknas. Kami sengaja mengundang orang tua murid, bermaksud memberikan pemahaman dan pengertian akan pentingnya perhatian orang tua murid pada anaknya, diantaranya mengenai peningkatan pendidikan. Kemajuan pendidikan memang tidak lepas dari 3 unsur, yaitu pemerintah, masyarakat dan orang tua murid," ucapnya.
     
    Lebih lanjut, Muhrodi mengatakan, dalam sehari, waktu siswa lamanya bersama orang tua dan masyarakat. Dengan begitu, pada hari ini diundang semua unsur masyarakat, termasuk pemerintahan desa dan kecamatan. Menurutnya, apalah artinya sekolah dan pemerintah jika orang tua murid tidak menunjang prestasi anaknya sendiri. Meski sekolah sudah berupaya menekan agar muridnya rajin menghafal pengetahun dari buku pelajaran, tapi kalau orang tuangnya membebaskan anaknya bermain, maka tujuan sekolah tidak akan berhasil, kalau orang tua menujang maka akan menjunjang program pendidikan itu sendiri.
     
    Di tempat sama, Penanggungjawab Pelaksanaan kegiatan, Obang Nurbayu SH, didampingi Bendahara Pelaksana Muhtar Efendi Yulias Ishak dan Sekertaris Kegiatan Kesiswaan tingkat Kecamatan Rengasdengklok, Endang Nasional S.Pd, menyatakan, pada acara ini pihaknya akan memberikan piala pada siswa berprestasi dibidang olah raga dan seni, juga lomba calistung, cerdas cermat, siswa berprestasi, kreatifitas siswa, seni lukis dan TKD (Tes Kemampuan Dasar) kelas 3. Kegiatan itu sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu, termasuk lomba komputer, lomba mata pelajaran, siswa berprestasi dan guru berprestasi. "Kebetulan guru berprestasi di Kecamatan Rengasdengklok menjadi juara di tingakat Kabupaten Karawang, dia adalah Jayadi S.Pd, SE," kata Endang. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +