• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Caleg PDIP Menuntut Kecurangan Hitungan Suara

    Kamis, 16 April 2009
     
    TIRTAJAYA, RAKA - Caleg dari PDI Perjuangan, Suhlan Pribadi S.Ag, merasa dicurangi. Pasalnya, dari beberapa desa se-Kecamatan Tirtajaya, total suara yang diperoleh PPK Tirtajaya hanya 47 suara, padahal di Desa Srikamuyan saja suaranya lebih dari 100.
    Kepada RAKA, Rabu (15/4) siang, Suhlan menegaskan akan menuntut kecurangan itu hingga ke lembaga hukum, dia pun menuding KPPS di beberapa desa di Kecamatan Tirtajaya telah melakukan kecurangan secara sengaja. "Saya akan menuntut ini hingga ke lembaga hukum, karena jelas saya dicurangi," ujarnya.
    Hal itu diungkapkannya, karena di satu desa saja dia telah mengantongi puluhan hingga ratusan simpatisan yang mendukungnya, diantaranya keluarganya sendiri. Jadi, hal yang tidak wajar jika se-kecamatan dia hanya memperoleh 47 suara. "Makanya keterlaluan jika suara saya hilang. Suara hilang disebabkan TPS yang telah dikondisikan penguasa desa setempat. Jelas sekali, ada kecurangan yang sangat telanjang. Saya juga kehilangan suara di Batujaya, sedikitnya 300 suara hilang," tandasnya.
     
    Dia secara tegas tidak menerima hasil suara PPK Tirtajaya, dia pun akan menuntut pada supaya rekapitulasi PPK Tirtajaya diulang. Jika tidak dia akan menuntut pada hingga ke pengadilan. "Saya yakin, ini kecurangan pihak desa yang sengaja menghilangkan suara. Rasanya tidak mungkin jika satu desa saja ada 100 lebih pendukung, tapi hasil suara di PPK tercatat 47 suara," paparnya.
     
    Sementara itu, Ketua Ranting PDI-P Desa Srikamulyan, Kecamatan Tirtajaya, Kasiman menegaskan, dirinya merasa tidak puas dengan perolehan suara PDI-P di desanya, karena perolehan di tiap TPS tidak sama dengan perolehan hasil di tingkat desa. "Saya mencurigai ada permainan di tingkat desa yang kepala desanya mendukung kepada salah satu partai politik. Ini harus diusut," ungkapnya. (spn)
     
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +