• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SMPN 1 Pedes Tuan Rumah MKKS Cup VI Komisariat Rengasdengklok

    Senin, 02 Maret 2009
     
    PEDES, RAKA - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Cup VI Komisariat Rengasdengklok kembali dilaksanakan dua hari di SMPN 1 Pedes sejak 28 Februari 2009. MKKS Cup ini ajang prestasi menuju MKKS Cup Kabupaten Karawang yang akan dilaksanakan usai Pemilihan Umum (Pemilu) April 2009 mendatang.
     
    Ketua Panitia Porseni dan MKKS Cup VI Komisariat Rengasdengklok, Asma S.Pd, didampingi Ketua MKKS Komisariat Rengasdengklok, Cucu Cuaca menjelaskan kepada RAKA disela kegiatan, pada MKKS Cup VI Komisariat Rengasdengklok ini pun ditambah Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni), tapi seninya tidak ada, hanya ada olah raganya saja. Porseni ini sebagai antisipasi untuk pelaksanaan Porseni kabupaten atau provinsi. Jadi, pada kegiatan MKKS Cup ini sengaja ditambah Porseni untuk mengefesienkan waktu kegiatan.
     
    Kata Asma, kegiatan ini adalah rutin tiap tahun dan pada MKKS Cup VI ini dilaksanakan di SMPN 1 Pedes. "Kita beda dengan komisariat lain, di komisariat Rengasdengklok ada tambahan Porseni dengan tiga cabang olah raga, yaitu tenis meja, atletik dan bulu tangkis, harapan dari guru olah raga kegiatan ini terus berkesinambungan," ujarnya.
     
    Pada MKKS Cup ini, sebanyak 1.145 peserta dari 25 SMP se-Komisariat Rengasdengklok unjuk kebolehan di lima cabang olah raga yang dipertandingkan. Diantaranya, 19 SMP negeri, 4 SMP swasta, 2 SMP Satu Atap Jayakerta dan Cibuaya. Sementara, SMPN 1 Rengasdengklok telah tiga kali sebagai juara umum, sesuai keputusan, piala bergilir yang telah dimenangkan satu SMP tiga kali berturut-turut maka akan menjadi piala tetap. Dan untuk piala bergilir MKKS Cup VI ini, Komisariat Rengasdengklok kembali mempersiapakan piala baru untuk dijadikan piala bergilir. "Tiap tahun, perolehan medali bergantian oleh semua SMP, tapi SMPN 1 Rengasdengklok telah jadi juara umum tiga kali berturut-turut," kata Cucu.
     
    Dijelaskannya, MKKS Cup ini merupakan agenda Kabupaten Karawang dan idealnya seluruh SMP ditandingkan di kabupaten, tapi dana dan waktu pelaksanaan MKKS Cup kabupetan terbatas, maka tingkat kabupaten ini membagi pelaksanaannya dan diawali MKKS Cup tingkat komisariat. Nanti, lanjut Cucu, juara komisariat akan jadi utusan kabupaten. Dan rencananya MKKS Cup Kabupaten Karawang akan dilaksanakan di Cilamaya usai pemilu. "Ini kegiatan menuju MKKS Cup kabupaten di Cilamaya, nanti akan dikirim duta komisariat dengan mengambil juara-juara 1 dan 2 hasil kejuaraan tingkat komisariat," ujarnya.
     
    Pada MKKS Cup komisariat ini, cabang olah raga yang digelar yaitu Voli putra-putri dan Basket putra-putri. Sedangkan Porseninya yaitu bulu tangki, tenis meja dan atletik. Tujuan MKKS Cup ini, untuk motivasi guru olah raga dalam melatih siswa dan mengukur prestasi olah raga di SMP Komisariat Rengasdengklok, juga mencari bibit cabang olah raga termasuk ajang silaturahmi bagi para siswa, guru dan kepala sekolah. Dan pada MKKS Cup ini ditekankan untuk menjunjung tinggi sportivitas. (spn)
     
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +