• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SMPN 1 Pedes Tingkatkan 'Tim Work' Akademis dan Non Akademis

    Senin, 02 Maret 2009
     
    PEDES, RAKA - SMPN 1 Pedes sedang membangun 'tim work' dibidang akademis dan non akademis. Di bidang akademis SMP ini sedang merintis Sekolah Standar Nasional (SSN) dan berusaha menambah 1 jam belajar di empat mata pelajaran yang di UN kan. Demikian kata Kepala SMPN 1 Pedes, Mustarom S.Pd, kepada RAKA, Minggu (1/3) siang.
     
    Sedangkan di bidang non akademis, lanjutnya, SMPN 1 Pedes fokus pada olah raga voli dan bakset, karena tim basket sekolah ini selalu menjadi duta komisariat untuk Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Cup Kabupaten Karawang, sedangkan voli baru dirintis. Dan di bidang seni, SMP ini sedang mengembangkan paduan suara dan grup band. Di bidang agama, mengadakan pencerahan kerohanian yang dilaksanakan tiap Kamis jam 14.00 WIB di mushola sekolah.
     
    "MKKS Cup Komisariat Rengasdengklok dan Porseni ini adalah jembatan tolak ukur untuk bahan evaluasi pada tahun pelajaran yang akan datang. Keunggulan tim basket SMPN 1 Pedes yang selalu menjadi wakil komisariat, karena sekolah ini memiliki kelebihan sarana lapangan basket yang memadai, latihan intensif dan pembinaan guru olah raga, mereka adalah Budi, Dika dan Tatang yang dikoordinir oleh Pembantu Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Masdi," jelasnya.
     
    Pada MKKS Cup VI Komisariat Rengasdengklok, lanjutnya, tim basket dan voli termasuk tiga cabang olah raga Porseni berusaha direbut SMPN 1 Pedes. Diakuinya, selama proses MKKS Cup, tim olah raga SMP ini sudah memiliki peluang untuk jadi juara. Dan Hasil MKKS Cup VI akan dievaluasi kembali usai kegiatan selesai, apakah akan ada penambahan cabang olah raga atau tetap. Kata Mustarom, porseni dan MKKS ini terpisah, bisa saja penambahan cabang olah raga, misal takraw dan futsal.
     
    Jika semua cabang olah raga diadakan, akunya, itu tidak mungkin bisa, karena pada saat penyelenggaraan MKKS Cup akan butuh waktu lama dan repot dianggaran. Sedangkan pada MKKS Cup yang selama ini dilaksanakan waktunya bertepatan dengan libur sekolah, Sabtu dan Minggu. "Meski kita sekolah pinggiran, tapi tidak luput dari prestasi," ucapnya.
     
    Sementara itu, untuk menambah pengetahuan, SMPN 1 Pedes ini bekerjasama dengan perusahaan minuman sosro dan akan 'studi tour prosessing teh ssosro', yaitu akan melihat mulai penanaman teh hingga menjadi teh minuman termasuk belajar marekting yang akan dipadukan dengan pelajaran IPS, khususnya ekonomi. Selain itu, SMPN 1 Pedes ini pun membentuk Klub Bahasa Inggris, Matematika dan Sains. Ini merupakan proses penambahan pengetahuan bahasa dan sains. "Tahun lalu, kita juara 4 lomba sains se-Kabupaten Karawang," ucapnya. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +