• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SMPN 1 Kutawaluya Salurkan Dana Bagus

    Sabtu, 07 Februari 2009

    Pembagian uang Bagus kepada orang tua siswa di SMPN 1 Kutawaluya.
     
     
    KUTAWALUYA, RAKA - Sebanyak 162 siswa kelas 8 dan 9 SMPN 1 Kutawaluya mendapat Bantuan Gubernur Untuk Siswa (Bagus), Jumat (6/2) siang. Bantuan uang sebesar Rp 500 ribu ini langsung diberikan pada orang tua siswa yang tidak mampu.
     
    Kepala SMPN 1 Kutawaluya, Drs. Yayat Rukhiyat menjelaskan, bantuan ini harus digunakan untuk keperluan siswa diantaranya, pakaian seragam sekolah, pakaian seragam khusus sekolah, pakaian pramuka, pakaian olah raga, sepatu, tas sekolah, alat tulis dan buku tulis. Untuk pembelian barangnya diserahkan pada orang tua siswa masing-masing.
     
    Dan Bagus ini merupakan bantuan pertama dari gubernur untuk siswa dari keluarga miskin di sekolah ini. Sementara itu, pihak orang tua sangat menyambut bantuan ini untuk meringankan beban mereka selama melengkapi putra-putrinya, terutama seragam dan peralatan sekolah.
     
    "Dengan adanya bantuan ini, kami menghimbau pada orang tua siswa, agar anaknya sekolah sampai tuntas hingga lulus. Ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk menuntaskan wajardikdas 9 tahun. Apalagi bantuan ini diberikan langsung kepada orang tua siswa," ucapnya.
     
     
    Dana bagus merupakan dana bantuan sosial bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat yang diberikan untuk siswa. Ini dalam rangka percepatan penuntasan wajar dikdas 9 tahun, fase akhir tahun 2008, yang ditetapkan berdasarkan keputusan gubernur Jawa Barat Nomor 910/Kep.141 Dal.Prog/2008 tentang persetujuan pengesahan DPA APBD Jawa Barat.
     
     
    Proses penetapan penerima Bagus melalui tahapan pendataan dengan menggunakan format keluarga tidak mampu. Sesuai ketentuan, pada tahun anggaran 2008 ini, jumlah dana Bagus yang dialokasikan sebesar Rp 42.200.000.000 yang diperuntukan bagi 84.400 anak yang tercatat sebagai siswa aktif di SMP/MTs se-Jawa Barat. (spn)
     
     
     
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +