• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Reuni SMAN 1 Rengasdengklok Angkatan '88 dan '89

    Senin, 23 Februari 2009
     
    RENGASDENGKLOK, RAKA - Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang, Saan Mustopa gelar reuni angkatan 1988-1989 SMAN 1 Rengasdengklok di lokasi pemancingan Adi Mix Farm, Desa Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok, Sabtu (21/2) siang.
     
    Disela sambutannya, Saan mengatakan, sekolah merupakan keluarga besar dan akan menjadi lebih oleh para lulusannya. "Sekolah bisa maju tergantung keluarga besar sekolah itu termasuk alumninya, mudah-mudahan reuni ini bisa membuat kita peduli pada almamater kita. Kedepannya kegiatan ini harus diperluas lagi dari angkatan pertama hingga terakhir. Mudah-mudahan kedepan kita bisa reuni lagi, karena hanya dengan kebersamaan bisa membuat kita besar," ucapnya.
     
    Lebih lanjut Saan menerangkan, dia bersama alumni SMAN 1 Rengasdengklok lainnya akan bikin ikatan alumni. Nantinya, ikatan alumni ini akan terlibat dalam pembangunan almamaternya. Dia mencontohkan, segala kebutuhan sekolah sedikitya bisa terbantu dari para alumni, untuk membantu kebutuhan siswa sekolah saat ini. Diharap, para alumni bisa membantu lulusan sekolah masuk ke perguruan tinggi. "Ketika mereka punya kesulitan, maka kita bantu," tukasnya.
     
    Kepala SMAN 1 Rengasdengklok, H. Tarya Sukmana menyampaikan hal senada, reuni seperti ini perlu ditumbuh kembangkan dan terus dilakukan setiap tahun. Kadang, lanjutnya, ketika pertemuan reuni bukan jabatan yang sering ditanya melainkan anak dan keluarga, karena pada reuni ada kedekatan melebihi jabatan yang telah disandang, yaitu kekeluargaan.
     
    Kata Tarya, ada baiknya reuni SMAN 1 Rengasdengklok dilaksanakan di sekolah sambil melihat-lihat kondisi gedung sekolah saat ini. Dia juga mengajukan pada alumni lainnya yang hadir untuk mengukuhkan Saan Mustopa sebagai ketua alumni SMAN 1 Rengasdengklok semua angkatan. "Setiap tahun, perkembangan SMAN 1 Rengasdengklok semakin meningkat dan prestasinya tidak kalah dengan SMA lain. Sekarang, SMAN 1 Rengasdengklok merupakan sekolah rintisan Sekolah Standar Nasional (SSN). Dan Saya harap semua lulusan bisa terus meningkatkan prestasinya," ucapnya. (spn)
     
     
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +