• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pasca Banjir, Warga Cibuaya Terserang Sakit Ispa dan Demam

    Selasa, 10 Februari 2009
    CIBUAYA, RAKA - Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan, H. Tono Bahtiar melakukan pengobatan gratis di Dusun Krajan, Desa Kedungjaya sekaligus memberikan bantuan makanan di Desa Kalidungjaya, Kecamatan Cibuaya. Bantuan ini dikhususkan bagi warga setempat yang kebanjiran.
     
    Kepada warga setempat, Tono menjelaskan, bantuannya ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggungawabnya sebagai wakil rakyat. Pada kesempatan pengobatan gratis ini, sebanyak ratusan warga diperiksa kesehatannya dan mayoritas dari mereka mengidap sakit infeksi pernapasan akut (ispa) dan demam panas akibat kedinginan selama banjir dan musim hujan sekarang.
     
    Melihat kondisi masyarakat, Tono menegaskan agar pemerintah memprioritaskan dua kebutuhan masyarakat setempat, pertama bantuan benih padi dan perbaikan infrastruktur saluran air, yaitu saluran pembuang Cilesung yang sedimentasinya tinggi dan menjadi penyebab air saluran itu meluap. Selain itu, Tono juga menyinggung tentang jalan hotmix yang telah dibangun Pemda Karawang kini telah kembali rusak, bahkan kondisinya kembali jadi tanah akibat digerus air banjir.
     
    "Jalan raya harus ditinggikan 50 cm dan dicor, bukan dihotmix, karena sudah ketahuia hotmix tidak akan tahan lama dan tidak tahan air, apalagi di wilayah ini rentan banjir," jelasnya sambil memperlihatkan beberapa bagian jalan yang berlubang dan berbatu, semula jalan tersebut hotmix dan rata.
     
    Dia juga menegaskan, Pemda Karawang harus menganggarkan dana bantuan dari ABPD pasca banjir, agar masyarakat bisa tertolong, diantaranya bibit padi dan perbaikan saluran air juga lainnya. "Saya melihat, saat banjir terjadi, Desa Kalidungjaya ini sudah terputus dengan desa lainnya. Dan saya desa ini merupakan daerah yang harus diprioritaskan mendapat bantuan, terutama bagi ratusan hektar sawah yang bibitnya terendam banjir kemarin. Yang lebih dipentingkan sekarang, bukan bantuan-bantuan berupa mie instant, tapi bagaimana cara keluar dari persoalan banjir ini, " ujarnya. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +