• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Heri Paryono: Infak dan Shodaqoh Pergi Haji Gratis

    Kamis, 29 Januari 2009

    "Setelah berhasil di Kecamatan Pakisjaya, saya akan bangun keagamaan di Kecamatan Kutawaluya, yaitu memberangkatkan haji dari infak dan sodakoh semua warga se-kecamatan. Saya harap, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Kutawaluya bisa berkiprah dalam kegiatan keagamaan di masyarakat, diantaranya pergi haji gratis," kata Camat Kutawaluya, Drs. Heri Paryono kepada RAKA, kemarin siang di ruang kerjanya.
     
     
    "Saya sudah bicarakan ini ke IPHI Kutawaluya dan mereka siap melakukan gagasan infak dan sodaqoh pergi haji gratis. Dan kepala desa pun siap semua, tinggal kita melakukan langkah menyeting ulang, apa yang telah dilaksanakan di Pakisjaya agar bisa dilaksanakan di Kutawaluya. Lembaga keagamaan, KUA dan MUI Kutawaluya sangat mendukung program infak dan sodaqoh pegi haji gratis Kecamatan Pakisjaya bisa direalisasikan di Kecamatan Kutawaluya," ucapnya.
     
     
    Menurutnya, prosesnya pembentukan infak dan sodaqoh pergi haji gratis ini sangat banyak, diantaranya pembenahan tahapan kegiatan, yaitu sosialisasi, membangun komitmen bersama, sturktur IPHI harus dibenahi, setelah itu bintek (bimbingan teknis) tentang program yang telah dilaksanakan di Pakisjaya untuk bisa diterapkan di Kutawaluya, kemudian MoU dengan Bank BRI dan perekrutan dana sodaqoh, kemudian pemilihan peserta sodaqoh yang akan berangkat haji gratis.
     
     
    Kata Heri, programnya ini akan mudah dilaksanakan di Kecamatan Kutawaluya, karena masyarakatnya sudah agamis. Selain itu, program ini sudah dilaksanakan di Kecamatan Pakisjaya dan sudah ada bukti 1 kuota pergi haji gratis hasil dari infak dan sodaqoh Rp 12 ribu/tahun per orang. "Dengan infak dan sodaqoh ini, saya bisa mengimplementasikan visi Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Karawang, yaitu meningkatkan iman dan taqwa masyarakat," ujarnya.
     
     
    Memang, saat ini gagasan Heri baru disampaikan secara lisan kepada tokoh agama, MUI, KUA termasuk dinas pendidikan dan para kepala desa, tapi semua dinas dan intansi itu sangat respon dan menerima gagasan Heri. "Untuk mewujudkan itu, saya akan melakukan pengajian bulanan di kantor Kecamatan Kutawaluya dan didalamnya saya akan masukan materinya. Apalagi dalam tugas pokok saya, diantaranya pembinaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Dibidang kemasyarakatan inilah yang saya realisasikan dengan infak dan sodaqoh pergi haji gratis," jelasnya. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +