JNE Raih 4 Penghargaan Indonesia Marketeers Festival 2019

BANDUNG, KarawangNews.com - JNE Bandung mendapat tiga penghargaan sekaligus dari MarkPlus dalam acara 7th Annual Indonesia Marketers Indonesia bertema Sales Promotions Breakthrough, Senin (12/8/2019) di Bandung.

Penghargaan ini diberikan untuk insan marketing perusahaan maupun BUMN yang berhasil menerapkan 'marketing spirit' secara luar biasa serta membawa dampak positif bagi perusahaan, masyarakat dan juga menjadi teladan bagi pemasar lainnya.

Founder & CEO MarkPlus Inc. Hermawan Kertajaya, memberikan ke empat penghargaan tersebut secara langsung kepada 3 karyawan JNE Bandung. Penghargaan untuk kategori Field Promotor of The Year diterima oleh Vidyana Rosalina selaku Head of Unit Marketing. Penilaian kategori ini dillihat dari kemampuan seorang marketing dalam menyelenggarakan sebuah event perusahaan.

Selanjutnya penghargaan untuk kategori Sales Person of The Year diberikan kepada Dina Mutiara selaku Head of Sales Retail Takuhaibin dan Teddy Herman selaku Head of Sales Retail Kantor Perwakilan.

Mereka dinilai berhasil memperluas pemasaran dengan peningkatan lebih dari 30 % dan berinovasi dengan melakukan kerja sama bersama mitra strategis.

Selain itu, Marketers of The Year Bandung di sektor logistik pun berhasil di raih oleh Pimpinan Cabang Utama JNE Bandung, Iyus Rustandi, yang dinilai telah berhasil membawa perubahan signifikan untuk perusahaannya, meningkatkan brand awareness, membawa perusahaan keluar dari kesulitan, sampai yang sukses mempertahankan tradisi panjang kinerja baik melalui berbagai transformasi bisnis, yang diserahkan langsung oleh Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat, Atalia Kamil.

Head of Regional Jawa Barat, menuturkan, JNE mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan setia, yang selama ini telah memberikan kepercayaannya, sehingga JNE terus terpicu untuk meningkatkan kualitas pelayanan dalam memenuhi kebutuhan distribusi berbagai jenis, jumlah dan ukuran paket, selama lebih dari 28 tahun.

"Ini merupakan salah satu hasil dari perjuangan panjang 40 ribu lebih karyawan JNE di seluruh Indonesia, karena itu sudah sepatutnya penghargaan ini dipersembahkan untuk mereka semua," ucapnya.

Kata dia, untuk mempertahankan penilaian positif yang tinggi dari masyarakat, seperti yang diukur oleh MarkPlus. Inc dan kembali meraih penghargaan di tahun-tahun berikut, maka kapabilitas perusahaan harus ditingkatkan agar dapat terus menangani kapasitas pengiriman yang meningkat sekitar 30% setiap tahun.

Selain itu, kolaborasi dan sinergi menjadi prioritas lainnya karena dapat menciptakan iklim usaha yang positif, memberikan manfaat besar, bukan hanya terhadap perusahaan tapi juga berbagai pihak yang berdampak pula terhadap perekonomian nasional.

Branch Manager JNE Bandung, Iyus Rustandi mengaku, sangat bangga dengan penghargaan tersebut, baginya ini merupakan hasil kerja keras seluruh elemen di JNE.

Dengan penghargaan ini pihaknya akan terus mewujudkan semangat 'Connecting Happiness', dengan beragam program kegiatan yang diinisiasi dapat terus mendukung berbagai kegiatan positif dan melakukan langkah nyata untuk kemajuan perekonomian salah satunya dengan rutin menggelar seminar UKM untuk mengakselerasi potensi para pelaku industri kreatif khususnya di era digital.

Sekilas Tentang JNE

JNE berdiri pada tahun 1990 sebagai perusahaan nasional yang berkonsentrasi pada bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian. JNE juga memperluas bidang usahanya hingga jasa pengiriman makanan khas daerah (PESONA), jasa kepabeanan, penjemputan di bandara, dan pengiriman uang/money remittance.

Pada akhir tahun 2012, JNE memisahkan divisi Logistik, menjadi unit usaha tersendiri dan terpisah dari unit kurir ekspres. Di tahun 2013, JNE siap berekspansi di bidang logistik, dengan berfokus pada layanan yang mencakup pergudangan, cargo, pengiriman jalur darat, sea freight, dan air freight.

Mulai tahun 2014, JNE mempersiapkan JNE E-Commerce dan melakukan optimalisasi Mobile Applications, serta membangun 250 kantor operasional juga mempeluas jaringan hingga lebih dari 6000 outlet di seluruh Indonesia untuk bersaing dalam Asia Free Trade Area yang berjalan sejak tahun 2015. (rls/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews - Berdiri Sejak Tahun 2008
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -