• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hodijah Sujana Ikut Meriahkan Tahun Baru Hijriah

    Rabu, 12 September 2018
    KARAWANG, KarawangNews.com - Calon legislatif DPRD Kabupaten Karawang Daerah Pemilihan (Dapil) 2, Hj. Hodijah Sujana ikut berpartisipasi memeriahkan tahun baru 1440 Hijriah di Masjid Asyujaul Mubarok Kampung Cilogo, Desa Medangasem, Kecamatan Jayakerta, Senin (10/9/2018) malam.

    Sebanyak 1.000 lebih massa melakukan pawai obor dan takbir keliling kampung di dua desa, Desa Medangasem hingga Desa Kampungsawah, masih di kecamatan yang sama. Pawai obor ini memenuhi seluruh badan jalan, anak-anak dan dewasa dengan suka cita berjalan kaki hingga belasan kilometer.

    "Saya ikut partisipasi memberi kelengkapan dan konsumsi bagi masyarakat setempat untuk memeriahkan tahun baru kita ini, Insya Allah ini memang menjadi rutin tahunan kita dan saya selalu ada untuk masyarakat," kata Hodijah.

    Acara akbar pawai obor ini pun dimeriahkan drum band Ponpes Nurussalam Jayakerta dan sekitarnya, juga para tokoh masyarakat setempat yang membuat keranda mirip masjid dan unta.

    Sebelum pawai obor, usai sholat Ashar berjamaah di Masjid Asyujaul Mubarok, bersama-sama melaksanakan doa menutup lahir tahun dan doa menyambut tahun baru. Doa bersama ini pun dihiasi tausiyah tentang makna tahun baru bagi Islam.

    Kemeriahan malam tahun baru tak hanya di kampung tersebut, sejumlah masyarakat muslim se-Kabupaten Karawang menyambut pergantian tahun baru Hijriah dengan pawai keliling sambil takbir dan sholawatan. Pada jam bersamaan, usai Maghrib ini Isya, jalan raya di Rengasdengklok dan sejumlah ruas lainnya lumpuh total. (spn)



    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru