• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Turun ke Sawah Tanam Bibit Padi

    Rabu, 30 November 2016
    KARAWANG, KarawangNews.com - Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana turun ke sawah menanam bibit padi di Desa Cibadak, Kecamatan Rawamerta, Rabu (30/11/2016). Ini dilakukan dalam acara pencanangan percepatan tanam pada musim tanam 2016-2017 bersama Kelompok Tani Ciung Desa Cibadak.

    Dalam pidatonya bupati menyampaikan, Kabupaten Karawang masih menjadi salah satu andalan pemenuhan kebutuhan pangan nasional dan diakui sebagai lumbung padi Jawa Barat, kondisi ini harus dipertahankan dan ke depan harus ditingkatkan dengan mengoptimalkan sumberdaya yang dimiliki.

    Kata dia, keberhasilan Kabupaten Karawang memproduksi gabah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dapat terakomodir dan terealisasi dengan baik di Tahun 2016, hal ini tentu menjadi sebuah tantangan kedepan untuk semua stake holder yang ada untuk tetap menjaga Kabupaten Karawang sebagai pusat ketahanan pangan nasional guna memenuhi kebutuhan pangan nasional.

    Bupati meminta kepada seluruh masyarakat Karawang untuk memelihara saluran air irigasi, hal ini untuk menjaga ketersediaan air, sehingga pengelolaan lahan dan air lebih optimal, efektif dan efisien demi terwujudnya panen produksi di tahun 2017.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karawang, Kadarisman menyampaikan, keberhasilan pembangunan di bidang pertanian selama ini menunjukkan hasil yang menggembirakan karena mampu mencukupi produksi gabah provinsi maupun nasional. Sehingga pantas Kabupaten Karawang menjadi pusat ketahanan pangan nasional yang diharapkan kedepannya bisa melebihi dari capaian yang sudah ada.

    Pada kesempatan tersebut hadir perwakilan dari Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI, perwakilan dari Kepala Dinas Provinsi Jawa Barat, Dandim 0604 Karawang, perwakilan dari KTNA Kabupaten Karawang, para kepala UPTD pertanian, penyuluh pertanian dan para camat. (rls)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +