• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ainun Faidatuzzikri Pesilat Cilik Terbaik di Indonesia

    Sabtu, 06 Juli 2024
    Ainun Faidatuzzikri dari Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat, peraih Medali Emas dengan predikat pesilat wanita terbaik di Indonesia. (foto:sky)


    KarawangNews.com - Inilah pesilat cilik terbaik dari Karawang, Provinsi Jawa Barat peraih Medali Emas, Ainun Faidatuzzikri (9) murid berprestasi dari perguruan silat Paguron Jaga Raksa yang tampil memukau saat bertarung mengalahkan lawannya dari Provinsi Sulawesi Tenggara pada kejuaraan silat nasional, di TMII Jakarta pada bulan Mei 2024 lalu.


    Ketua perguruan silat Paguron Jaga Raksa, Hendra Sugiantoro ketika diwawancarai KarawangNews.com, menyampaikan rasa bangga atas prestasi muridnya yang diraih Ainun Faidatuzzikri, hingga mendapatkan tiket gratis untuk bertanding di Kejuaraan Internasional Indonesian Student International Championship pada 8 sampai 11 Juli 2024 mendatang.


    "Alhamdulillah, Ainun Faidatuzzikri meraih medali Emas dengan predikat pesilat wanita terbaik se- Indonesia pada kejuaraan pencak silat di TMII Jakarta beberapa waktu lalu, dan mendapat tiket gratis maju ke kejuaraan pencak silat internasional yang akan datang," ungkap Hendra Sugiantoro, Sabtu (6/7/2024).


    Lanjut Hendra mengatakan, meski selama ini belum mendapat dukungan secara finansial dari Pemerintah Daerah (Pemda) Karawang, tekadnya kami kuat ingin memajukan budaya pencak silat dan mengharumkan Karawang di kancah dunia persilatan.


    "Selama ini setiap ikut kejuaraan pencak silat, kami masih menggunakan biaya sendiri belum ada sponsor atau dukungan dari pihak manapun," imbuhnya.


    Bahkan, sambung Hendra, pada hari ini kami masih menunggu SK legalitas dari IPSI Kabupaten Karawang yang belum selesai sampai saat ini.


    Dikatakannya, meski masih ada sedikit kekurangan, namun tetap merasa bahagia ketika melihat anak didik kami yang berhasil, salah satunya, Ainun Faidatuzzikri peraih medali Emas dengan mengalahkan pesilat Juara Umum sebelumnya, dan dapat bersaing dengan pesilat-pesilat tangguh di kejuaraan pencak silat di Indonesia.


    Diterangkannya Ainun Faidatuzzikri ini murid kelas 3 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Barokah Nihayatul Amal (ABNA) di Kampung Salagedang dan tinggal bersama orangtuanya di Perumahan Purwasari Regency, di Desa Sukasari Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang.


    "Saya berharap dengan prestasi yang diraih Ainun Faidatuzzikri saat ini, dapat memberi motivasi dan semangat bagi pesilat lainnya di Kabupaten Karawang, untuk meraih prestasi yang lebih gemilang," ujarnya. [Sukarya]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru