• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pupuk Kujang Gelar Operasi Katarak Gratis Jelang HUT ke-49

    Rabu, 05 Juni 2024


    KarawangNews.com - Sebanyak 50 masyarakat lansia mendapat layanan operasi katarak gratis dari Pupuk Kujang, Selasa (4/6/2024). Pengobatan gratis ini rangkaian kegiatan HUT ke-49 perusahan tersebut.


    Dimulai pagi, Klinik Pupuk Kujang membuka penerimaan pasien katarak dari berbagai daerah Karawang dan luar kota.


    Seorang pasien warga Purwasari, Milawati (58) mengatakan, ia bersuka cita, karena sakit kataraknya kini sudah diobati. Selama sakit, dia tak bisa berjalan sendiri, kecuali harus dituntun, meski kondisi fisiknya masih bugar.


    Ia, satu dari ratusan warga lainnya yang antri mengikuti operasi katarak gratis di Klinik Pupuk Kujang, ia sudah mengidap katarak selama 4 tahun.


    Warga lainnya, Sapnyah (73) yang sudah 6 tahun mengalami katarak, mengaku senang bisa melewati proses operasi matanya, dia berharap matanya kembali normal.


    “Alhamdulillah akhirnya bisa ada jalan keluar untuk sembuh,” ujar Sapnyah. 


    Direktur Utama Pupuk Kujang, Maryono menuturkan, kegiatan ini dilakukan atas dasar hasil survey sosial, ternyata masih banyak masyarakat yang mengidap katarak dan butuh bantuan.


    "Makanya kita lakukan ini untuk membantu masyarakat,” kata Maryono. 


    Selain menyasar warga sekitar, ujar Maryono, ada juga lansia yang datang dari luar kota untuk mengikuti operasi katarak gratis di Pupuk Kujang.  


    Dia menyebutkan, pasien yang ikut pengobatan ini juga ada yang dari Cianjur, mereka datang jauh-jauh hanya untuk minta diobati.


    Kata Maryono, dia memberi harapan kepada lansia agar tetap bisa melihat indahnya dunia, bersama keluarga tercinta mereka.


    Maryono menuturkan, dalam menggelar operasi katarak gratis ini, Pupuk Kujang bekerja sama dengan berbagai pihak, diantaranya dengan organisasi perempuan, Pertiwi Jawa Barat.


     “Kita lakukan kerja sama dengan berbagai pihak, semoga operasi katarak gratis ini bisa membawa berkah bagi masyarakat dan perusahaan,” kata Maryono. 


    Operasi katarak gratis menggenapi berbagai kegiatan sosial dalam rangkaian acara HUT ke-49 perusahaan. 


    Sejumlah kegiatan sosial yang menyasar banyak masyarakat telah dimulai sejak pertengahan Mei 2024. 


    Kegiatan sosial yang telah digelar perusahaan mulai dari sunatan massal untuk 300 orang anak, donor darah sebanyak 250-an labu untuk masyarakat, hingga santunan untuk 700 orang anak yatim di Karawang. 


    “Kegiatan sosial ini merupakan tradisi perusahaan setiap ulang tahun," kata Maryono.


    Diakuinya, hal ini rutinitas Pupuk Kujang, karena perusahaan ini berkomitmen menjalankan kewajiban CSR dan berkontribusi positif bagi lingkungan dan masyarakat. [hl/KP]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru