• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kapolri Hadiri Bhakti Kesehatan di Karawang

    Rabu, 26 Juni 2024
    Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.


    KarawangNews.com - Kapolri Jenderal Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo, M.Si menghadiri HUT Bhayangkara ke-78 tahun dengan menggelar Bhakti Kesehatan bagi masyarakat yang diselenggarakan di lapang Karangpawitan, Karawang, Jawa Barat.


    Kegiatan tersebut mengusung tema yang bertajuk 'Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Maju.'


    Karodokpol Pusdokkes Polri Brigjen Nyoman Eddy dalam konferensi pers menyampaikan, kegiatan HUT Bhayangkara ke-78 tahun, menyelenggarakan Bhakti Kesehatan dengan 3.800 pelayanan kesehatan diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia yang dipusatkan di Kabupaten Karawang.


    "Telah dilakukan berbagai pelayanan kesehatan pada HUT Bhayangkara ke-78 tahun ini di antaranya, pemeriksaan dokter spesialis penyakit dalam, spesialis jantung, spesialis mata, spesialis kebidanan dan kandungan, spesialis anak, penanganan stunting serta penyuluhan kesehatan," terang  Nyoman Eddy kepada Wartawan, Rabu (26/6/2024).


    Lanjut Nyoman mengatakan, pelayanan kesehatan tersebut menyangkut pemeriksaan dokter umum, pemeriksaan gigi dan bibir sumbing, vaksinasi, donor darah, dan juga khitanan massal.


    Selain itu, diberikan juga pelayanan kesehatan kepada 50 orang yang mendapatkan bantuan berupa kaki palsu dan alat bantu lutut serta puluhan kursi roda penyandang disabilitas sebanyak 100 orang. 


    "Kita bersyukur dalam momentum HUT Bhayangkara ke-78 Polri hari ini, telah memecahkan rekor MURI pelayanan kesehatan terhadap masyarakat dan penyandang disabilitas terbanyak kurang lebih sebanyak sepuluh ribu peserta," ujarnya. [Sukarya]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru