• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Zona 10 Badko TKQ Karawang Sukses Gelar Munaqosah Diikuti 14 Lembaga Peserta

    Senin, 13 Mei 2024
    Munaqosah zona 10 Badko Tkq Karawang.

    KarawangNews.com - Kegiatan Munaqosah yang digagas Zona 10 Badko TKQ Karawang meliputi Kecamatan Purwasari dan Kecamatan Tirtamulya, berlangsung sukses dan lancar.


    Acara tersebut diikuti sebanyak 14 lembaga dan 70 peserta dalam penilaian evaluatif dengan mengusung tema bertajuk "Menyiapkan Generasi Cinta Al Quran untuk Masa Depan yang Gemilang."


    Diselenggarakan di Masjid Jamie Al Furqon Ferum Bumi Purwasari Residence, Karawang, menandai langkah besar dalam pendidikan agama di wilayah Purwasari, Senin 13 Mei 2024.


    Ketua Pelaksana Munaqosah,

    Maryani Pustikasari, S.Pd., mengatakan, tujuan utama acara ini adalah untuk mengevaluasi efektivitas pendidikan Al Quran yang diselenggarakan lembaga-lembaga di wilayah kecamatan Purwasari dan Tirtamulya. 



    Disebutkannya acara ini menjadi wadah penting untuk menilai sejauh mana keberhasilan pendidikan yang telah diberikan kepada putra dan putri di daerah tersebut, serta pencapaian yang telah diraih oleh para guru.


    "Maksud dan tujuannya di adakannya acara ini adalah untuk mengevaluasi para lembaga wilayah kecamatan purwasari dan tirtamulya sejauh mana keberhasilan pendidikan untuk putra putri kita dan pencapaian yang diraih oleh para guru," kata Maryani.


    Sementara Ketua Zona 10 Iik Ikah, S.pd., Partisipasi aktif dari berbagai lembaga pendidikan agama menunjukkan komitmen kuat dalam mempromosikan nilai-nilai agama melalui pendidikan Taman Kanak Kanak Al Quran. 


    "Sesuai dengan kurikulum merdeka yaitu pendidikan yang berpusat pada anak dan menjadikan anak yang berkarakter, karena pendidikan anak usia dini merupakan pondasi," ucapnya.


    Dengan berfokus pada pengembangan generasi muda yang beriman dan mencintai Al Quran.


    "Harapannya adalah agar anak anak akan tumbuh menjadi penerus yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga kuat secara spiritual," paparnya.


    Acara Munaqosah ini tidak hanya menjadi momen evaluasi, tetapi juga sebagai sarana inspirasi bagi lembaga-lembaga untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan metode pengajaran Al Quran.


    Diharapkan, inisiatif seperti ini dapat terus berlanjut dan semakin meluas, sehingga masa depan yang gemilang dapat terwujud melalui generasi yang edukatif dan religius.


    Karawang saat ini tidak hanya dikenal sebagai sentra industri, tetapi juga sebagai komunitas yang bersemangat tinggi dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam di kalangan generasi muda. 


    "Acara Munaqosah ini dengan harapan bahwa kecintaan terhadap Al Quran akan terus berkobar di hati setiap peserta dan generasi mendatang," ujar dia. (**)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru