• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ratusan Peserta Ikuti AKSIOMA Tingkat Madrasah Ibtidaiyah di Karawang

    Senin, 29 April 2024
    Kepala kantor Kemenag Kabupaten Karawang, H. Sopiyan menghadiri kegiatan AKSIOMA tingkat Madrasah Ibtidaiyah Tahun 2024.


    KarawangNews.com - Ajang Kompetisi dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Kabupaten Karawang sukses diselenggarakan dengan partisipasi dari 173 Madrasah Ibtidaiyah (MI) dari 30 Kecamatan.


    Ketua Panitia AKSIOMA, Endang Husni, S.Ag, mengatakan, sebanyak 30 Kecamatan telah mengirimkan utusan untuk berpartisipasi dalam berbagai cabang olahraga dan seni, seperti futsal, bulutangkis, seni tradisional, dan lainnya.


    "Acara ini berlangsung selama dua hari, dari tanggal 29 April hingga 30 April 2024, sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi antara siswa, guru, dan kepala madrasah,"  tutur dia, Senin (29/4/2024).



    Selain itu, kata Endang Husni, para pemenang lomba, mendapatkan piala juga diberikan piagam penghargaan sebagai motivasi tambahan bagi anak-anak dalam melanjutkan pendidikan mereka.



    Di tempat yang sama Ketua KKMI Kabupaten Karawang, Ujang Manan, S.Pd.I, M.Si, menyebutkan kegiatan AKSIOMA tersebut diikuti 30 kecamatan dan sebanyak 173 peserta.


    Tujuan utama kegiatan ini adalah menjaga silaturahmi antar seluruh elemen di lingkungan madrasah serta meningkatkan prestasi dan kemampuan siswa.


    Meskipun beberapa cabang olahraga memerlukan waktu lebih lama, semangat untuk terus berkompetisi dan meningkatkan kualitas kegiatan tetap tinggi.


    Antusias para peserta terlihat semangat mengikuti lomba, sementara guru dan siswa memberikan dukungan di luar lapangan pertandingan.


    "Harapan kedepannya adalah agar kegiatan ini dapat terus berkembang dan meraih prestasi yang lebih tinggi, hingga ke tingkat provinsi dan nasional," ujar Ujang Manan. (**)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru